Terapi di Kolam Air Panas Galunggung, Pria Ini Malah Meninggal Dunia

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Seorang pria yang diketahui bernama, Dedi Herdiyana (60) warga Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Akhirnya, meninggal dunia setelah sebelumnya pingsan. Ketika, berendam dikolam pemandian air panas Gunung Galunggung. Dedi, meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/09/2022) malam.

Kapolsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota, IPTU H Mahmud Darmana mengatakan. Bahwa, korban bersama kerabatnya mengunjungi kolam pemandian Cipanas Galunggung. Kemudian, korban pingsan dan ketika dibawa ke Puskesmas meninggal dunia dalam perjalanan.

Dalam kejadian tersebut, pihaknya sempat memeriksa 7 orang saksi. Para saksi itu, menjelaskan bahwa sekitar pukul 16.00 WIB. Korban, bersama saksi yang juga kerabatnya berangkat dari rumahnya di Manonjaya. Guna, untuk mandi dan berendam untuk terapi di objek diair panas Gunung Galunggung.

Menurut kerabatnya, korban biasa  terapi kesana, karena sudah lama sakit stroke. Setelah tiba dilokasi sekitar pukul 18.00 WIB. Korban langsung berendam dikolam kecil, namun 15 menit kemudian. Ternyata, korban ditemukan oleh para saksi dalam kondisi pingsan.

Selanjutnya, kerabat korban dan petugas membawa korban ke Puskesmas Sukaratu. Dari hasil pemeriksaan medis, dinyatakan korban telah meninggal dunia. Adapun, dari keterangan keluarganya, korban sudah lama menderita stroke dan sering melakukan terapi ke pemandian Cipanas Galunggung.

“Korban, kemudian dibawa kerumahnya di Manonjaya didampingi petugas Polsek dan Koramil. Pihak, keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya, Jumat (16/08/2022).(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!