Kerugian Rp 100 Juta, 2 Ruko Tempat Penyimpanan Beras dan Telur, Ludes Terbakar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kebakaran kembali terjadi lagi. Kali ini, 2 Ruko tempat penyimpanan beras dan telur. Di Permata Regency dekat Pasar Cikurubuk Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (15/09/2022) tadi malam.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono SH membenarkan. Bahwa, telah terjadi kebakaran 2 ruko gudang beras dan telor. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja, sekitar Rp 100 juta.

Diduga, kebakaran tersebut dipicu dari konsleting listrik dimesin Sanyo penyedot air. Notabene, letaknya dilantai bawah dekat tangga gudang tempat penyimpanan telor yang terbuat dari kertas.

“Alhamdulilah BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya. Dengan, dibantu warga dapat mengendalikan api dan tidak sampai merembet ke ruko lainnya,”ujarnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya masih mengumpulkan informasi baru, dari para saksi yang juga karyawan gudang tersebut.

Sementara itu, pemilik tempat tersebut Fauzan (35), warga Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, menjelaskan. Kejadian itu, awalnya ada letupan kecil dari gudang yang di isi telur.

“Api hanya membakar telur, kalau beras dapat diselamatkan dibantu warga, selanjutnya kami menghubungi Damkar dan Polsek Mangkubumi,”jelasnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!