Kota Tasik, Masuk Zona Merah Lagi, Akan Ada Pembatasan Kegiatan Warga

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kota Tasikmalaya, kini kembali masuk kategori zona merah lagi, dalam penyebaran Covid-19. Penetapan tersebut merupakan hasil dari laporan dari Tim Provinsi Jabar, berdasarkan kajian dari sejumlah tim ahlinya.

Sehingga, dengan ditetapkanya sebagai zona merah itu. Tentunya, bakal ada lagi pembatasan kegiatan warga. Sesuai dengan zonasi yang sebelumnya, pernah dikeluarkan. Termasuk juga jam operasional bagi aktivitas kegiatan usaha masyarakat.

“Hari ini, akan dirapatkan lagi, bersama Pak Plt Walikota Tasikmalaya sebagai Ketua Penanggulan Covid-19 dan Ketua Pemulihan Ekonomi Daerah, bakal buat surat edaran kepada warga,”ujar Kabid P2P Dinkes Kota Tasikmalaya, dr Asep Hendra, Selasa (03/05/2021).

Kata Asep, sebelumnya Kota Tasikmalaya masuk ke dalam zona orange. Perubahan ke zona merah tersebut, berdasarkan kajian dari 24 April-02 Mei 2021. Adapun, kajian itu dilakukan setiap minggu, lonjakan yang paling besar itu, pada 25 April 2021, ada 40 kasus. Tapi, diluar tanggal tersebut, rata-rata dibawah 40 kasus.

“Tentunya, harus tetap waspada dengan ditetapkannya sebagai zona merah itu. Saya juga kaget dengan penetatapan zona merah tersebut. Apalagi, banyak yang telpon, dok kenapa jadi zona merah lagi,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!