Ditengah Meroketnya Harga Minyak Goreng, Warga Diajak Gunakan Minyak Klentik

Banjar (kilangbara.com)-Ditengah meroketnya, harga minyak goreng yang membuat masyarakat bingung. Kini, ada alternatif lain dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng itu. Yakni, minyak klentik yang bisa digunakan oleh warga.

“Makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak klentik. Akan memiliki citra rasa yang lebih enak daripa yang digoreng menggunakan minyak goreng biasa,”ujar Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd. Ketika, membuka festival minyak klentik Kota Banjar. Di Wana Wisata Situ Mustika, Rabu (30/03/2022).

Nana menuturkan, warga sudah terbiasa membuat minyak goreng sendiri. Apalagi, dengan cukup banyaknya pohon kelapa di Kota Banjar. Sehingga, tidak akan kesulitan mendapatkan pasokan bahan baku pembutan minyak klentik itu.

Sementara itu, kegiatan yang diinisiasi Kementrian Agama Kota Banjar tersebut. Dengan diikuti 35 tim ikut yang berasal dari seluruh OPD itu. Bertujuan, dalam rangka mengajak kepada warga. Guna, untuk menggunakan alternatif lain, dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!