Apay Berharap Pengrajin Anyaman, Bisa Jadi Produk Unggulan di Desa Jagamukti

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Kepala Desa Jagamukti, Apay Suyatman Spd.i berharap kepada sejumlah pengrajin anyaman yang berada di desanya.Agar tetap semangat serta bisa lebih meningkatkan produksi untuk terus mendongkrak perekonomian warga.Kerajinan berupa boboko (tempat nasi) cetok atau caping atau topi dari bambu, nyiru (tampah) dan lainnya.Ke depannya harus bisa menjadi salah satu produk unggulan Desa Jagamukti.

Kerajinan itu, merupakan kearifan lokal warisan leluhur dan masih dipertahankan turun temurun sampai jamam milenial ini.Tentunya, perlu dapat perhatian serius, supaya produk tersebut bisa menjadi salah satu pendongkrak ekonomi dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Insya Allah Pemdes Jagamukti akan selalu mendorong dan mengadvokasi sejumlah pengrajin tersebut,”bebernya saat mendatangi salah satu warga pengrajin anyaman, Minggu (09/08/2020).

Apay mengaku sangat mengapresiasi kepada sejumlah pengrajin, karena ditengah Covid-19, masih tetap berkarya.Serta bisa produktif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.Pihaknya, akan terus mengangkat dan memaksimalkan potensi yang ada di desanya.Mulai potensi SDA (Sumber Daya Alam) atau SDM (Sumber Daya Manusia).

Sementara itu, salah satu pengrajin Hotimah, warga RT 02/RW 06 Dusun Bojongloa, berharap dapat perhatian serius untuk peningkatan produksi dan perluasan pemasaran.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!