Beras Tak Layak Dikonsumsi Dikomplain KPM, Suplier BPNT Janji Akan Menganti

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah dikomplain beras yang tak layak dikonsumsi. Oleh sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Para suplier, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), berjanji akan menganti beras tersebut.

“Kami memohon maaf dan berjanji, mengingatkan rekan suplier yang jadi penyedia beras dan ayam yang tidak konsumsi untuk diganti,”ujar Suplier BPNT Asep Sofyan. Saat memenuhi undangan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (05/01/ 2022) di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Asep menuturkan, dengan banyaknya penyaluran yang serentak. Pihaknya agak kewalahan dalam penyiapan barang. Sedangkan waktu penyaluran sudah ditentukan jadwalnya. Makanya ke depan, apabila barang belum siap lebih baik. Waktu pendistribusian diundurkan jadwalnya, agar kualitas barang dapat dijaga.

Sekretaris Komisi IV DPRD Gilman Mawardi mengapresiasi komitmen suplier yang akan mengganti, produk yang tak layak. Serta juga mengakomodir produk lokal.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam mengungkapkan pertemuan tersebut. Sebagai, menindaklanjuti banyaknya laporan dan pengaduan dari KPM, banyak bansos terutama beras dan ayam yang sangat tidak layak dikonsumsi.

Sementara itu, Kadis Sosial Hendra Budiman mengatakan. Akan menyempurnakan pelaksanaan pengawasan, hingga benar-benar sesuai ketentuan.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!