Dikunjungi Menteri BUMN, SMK Al-Ikhwan Kota Tasik, Minta Alat Band

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dikunjungi oleh Menteri BUMN, Erick Thoir. Ketua Yayasan Al-ikhwan Kota Tasikmalaya,
KH Muksin. Minta seperangkat alat band untuk digunakan oleh para siswanya, disekolah tersebut. Keinganannya tersebut, langsung direspon, oleh orang nomor satu di BUMN itu.

“Ya tadi, waktu bertemu dengan Pak Menteri, Pak Muksin menyampaikan hal tersebut. Alhamdulillah, Pak Erik menjanjikannya,”ujar Kepala SMK Al-Ikhwan Kota Tasikmalaya, Desi S.Pd M.P.d, Usai bertemu dengan Menteri BUMN disekolahnya yang berada di Condong, Sabtu (12/06/2021).

Kata Desi, permintaan seperangkat alat band tersebut. Bermula, ketika Erik melihat diruangan ada sejumlah gamelan sunda. Lalu, Muksin menyampaikannya, kalau alat musik sunda sudah lengkap, namun yang belum ada itu, alat band saja.

“Pak Menteri, bilang nanti saya belikan, tapi harus ada yang bisa memainkannya. Serta juga harus ada yang bisa menyanyinnya,”terangnya.

Sementara itu, ketika usai bertemu dengan Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan tersebut. Menteri BUMN, Erick Thoir itu, langsung keluar ruangan menuju kendaraannya. Namun, mendadak berhenti langkahnya, saat melewati dilapangan. Pasalnya, melihat sejumlah siswa tengah asyik main basket. Hingga, akhirnya Erik ikutan main basket dengan sejumlah siswa, sambil bertanya.

“Kalian, bisa nyanyi tidak?soalnya tadi Pak Muksin minta alat band. Kalau ada yang bisa, coba nyanyikan sebuah lagu sekarang, nanti alat bandnya akan dikirim ke sini,”imbuhnya.

Ditantang begitu, sejumlah siswa pun langsung menyanyikan lagu pop, milik salah satu band terkenal. Hingga, akhirnya Erick pun tersenyum, sambil mengacungkan jempolnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!