Dampak Covid-19, Kegiatan Belajar di Kota Banjar Gunakan Sistem Online

Banjar (kilangbara.com)-Dampak Covid-19, tahun pelajaran baru 2020-2021 di Kota Banjar.Kini kegiatan pembelajaran tersebut mengunakan sistem daring/online.Dengan didukung himbauan dan pemberitahuan dari Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag Kota Banjar.

“Maka, mulai 13 Juli 2020 kegiatan pembelajaran dimulai dengan sistem daring/online.Seluruh kegiatan siswa dilaksanakan dari rumah, guru tetap melaksanakan kegiatan dari sekolah dan sesekali melakukan kunjungan secara berkala.Kegiatan ini bersifat sementara dan bisa berubah sewaktu-waktu.Dengan pemberitahuan terlebih dahulu,”ungkap Guru MIN 2 Banjar, Irfan, Selasa (14/07/2020).

Kata Irfan, positifnya selain guru yang semakin siap menghadapi perkembangan, perubahan dan tantangan jaman dalam sistem pendidikan berbasis teknologi.Bagi orangtua, diberikan porsi lebih dalam pendekatan dengan putera-puterinya.

Sementara sisi negatifnya, guru harus ekstra dan inovatif memprogram proses pembelajaran yang tepat dan praktis. Selain itu, tentunya juga membutuhkan sarana penunjang.Bagi orangtua cukup membebani, selain harus siap mendampingi anak, juga bisa mengganggu aktifitas profesinya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!