Sejak 1 Januari 2020, Penguna QRIS di Priangan Timur, Sudah Ada 24 Ribu

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Heru Septaji.Sejak Quick Response Indonesia Standart (QRIS) diluncurkan 1 Januari 2020.Ternyata diwilayah Priangan Timur, bisa kerjasama dengan 25 PJSP dan sudah ada penguna QRIS sebanyak 24 ribu.

“Alhamdulilah animo masyarakat sangat antusias.Meski dengan dalam tempo pendek kehadiran QRIS bisa diterima masyarakat luas di Wilayah Priangan Timur,”bebernya, usai launching QRIS di BJB, Sabtu (14/03/2020).

Kata Heru, QRIS merupakan transaksi pembayaran non tunai lewat QR.Hanya menggunakan satu device yaitu Quick Response Indonesia Standart (QRIS). QRIS dapat menerima semua divice, seperti Gopay, OVO, Dana, LinkAja atau penerbit uang elektronik lainnya.

“Merchantnya bervariasi, tidak hanya pedagang, tetapi juga tempat ibadah, kantin, koperasi dilingkungan sekolah dan universitas hingga destinasi wisata,”ungkapnya.

Heru menjelaskan QRIS hadir seiring dengan perkembngn teknologi.Dulu banyk aplikasi di HP utk transasi.Akibatnya tidak efiensi dan HP malah sering hang.Sehingga adanya QRIS itu untuk menjembatani aplikasi.Tentunya itu, terobosan teknologi integrasi aplikasi.Dengan sistem pembayaran yang mudah.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!