Diprediksi Pada Pekan Ini, Ribuan Pemudik Akan Turun di Stasiun Tasikmalaya, Kuy!

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Diprediksi pada pekan ini, ribuan pemudik yang mengunakan kereta api, akan segera turun di Stasiun Tasikmalaya. Pasalnya, pada pekan itu sudah dimulai cuti bersama lebaran bagi karyawan, termasuk juga para ASN. Sehingga, dipastikan volume pemudik akan semakin meningkat dibanding sebelumnya, Kuy!

“Kemarin saja, belum dimulai cuti bersama. Akhir Maret hingga awal April 2024, lonjakan penumpang terus mengalami peningkatan,”ujar Kepala Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, Sugiyanto, Senin (01/04/2024).

Kereta api yang berhenti di Stasiun Tasikmalaya, terang Sugiyanto. Dalam, 1 hari normalnya itu, ada sebanyak 28 kereta api. Baik itu, kereta eksekutif, bisnis hingga ekonomi yang datang dari arah barat dan timur. Penumpang yang turun itu, datang dari berbagai Kota seperti Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Kediri dan lainnya.

Sejak beberapa hari terakhir ini menjelang lebaran. Jumlah, pemudik yang turun di Stasiun Tasikmalaya. Ternyata, terus mengalami peningkatan yang signifikan. Tercatat, mulai dari 27 Maret 2024 rata-rata yang turun dalam 1 harinya itu, sebanyak 700 penumpang. Kemudian, 28 Maret capai 880 penumpang, 29 Maret ada 882 penumpang, 30 Maret capai 888 penumpang dan 31 Maret tembus sebanyak 1.136 penumpang. Termasuk, pada 1 April 2024 sebanyak 1.044 penumpang.

“Pekan ini kan mau mendekati hari lebaran. Sehingga, diprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang yang semakin bertambah. Tasikmalaya, menjadi salah satu tujuan para pemudik. Baik itu, datang dari arah barat maupun timur,”bebernya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!