Mau Beras dan Bahan Pokok Lain Murah?Datang Donk Ke Pasar Cikurubuk, Neh Lagi Ada OPM Indag!

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kabar gembira bagi kalian yang ingin membeli beras, minyak dan gula pasir. Dengan, harga yang jauh lebih murah. Kini, tinggal datang saja ke Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Pasalnya, dipasar induk terbesar di Priangan Timur itu. Kini, Dinas Indag Kota Tasikmalaya sedang mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) tahap satu dari 18-22 Maret 2024 dan juga tahap dua dari 1-5 April 2024.

Syarat untuk mendapatkan beras, minyak dan gula pasir itu, sangat mudah. Caranya, tinggal datang sendiri ke Pasar Cikurubuk. Tunjukan KTP Kota Tasikmalaya, lalu beli kupon distand yang melayani pembelian kupon tersebut. Harga, 1 kupon hanya Rp 94 ribu untuk 1 paket yang isinya itu. Ada, beras 5 kilo, minyak 1 liter dan gula pasir 1 kilo.

“Ini khusus bagi warga yang punya KTP Kota Tasikmalaya. Karena, programnya dari Pemkot Tasikmalaya. Bahkan, ada disubsidi sebesar Rp 25 ribu dari APBD per paketnya tersebut,”ujar PPTK Kegiatan OPM, Dadang Iskandar (Dais) ditemani Plt Kepala UPTD Pasar Cikurubuk, Deri, Kamis (21/03/2024).

Kegiatan OPM itu tutur Dais. Bertujuan, untuk pengendalian inflasi bahan kebutuhan pokok, stabilisasi harga dan bahan pokok tidak terlalu mahal. Pihaknya, saat ini lebih fokus terhadap beras, minyak dan gula. Sehingga, ketika harga beras premiun dipasaran Rp 16 ribu. Maka, di OPM menjadi Rp 13 ribu. Termasuk, harga minyak kemasan dipasaran Rp 18 ribu. Namun, di OPM menjadi Rp 14.300. Serta, gula pasir dipasaran Rp 18 ribu jadi Rp 14.500 di OPM.

“Ya memang pertama kalinya digelar di Pasar Cikurubuk. Kami, bekerja sama dengan Koperasi Hippatas. Kenapa harus dilaksanakan di Pasar Cikurubuk?karena menjadi salah satu pasar pantauan inflasi di Priangan Timur,”ujarnya.

Ditempat sama, Plt Kepala UPTD Pasar Cikurubuk, Deri menambahkan. Bahwa, pada tahap satu OPM itu, 18-22 Maret 2024 menyediakan sebanyak 5400 paket. Sedangkan, untuk paket kedua yang akan digelar 1-4 April 2024 ada sebanyak 3600 dan totalnya itu sebanyak 9 ribu paket.

“Nah, bagi warga yang ingin harga beras, minyak dan gula murah, silahkan datang saja ke stand Pasar Cikurubuk. Lokasinya, tepat didekat kantor UPTD Pasar Cikurubuk. Kami, melayani Senin-Minggu mulai dari pukul 08.00-15.00 WIB,”ajaknya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!