DPRD Resmi, Usulkan Pemberhentian HM Yusuf Sebagai Walikota Tasikmalaya

Kota.Tasik (kilangbara.com)-DPRD Kota Tasikmalaya telah resmi mengusulkan pemberhentian. Masa jabatan Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf yang
akan segera berakhir masa jabatannya untuk periode 2017-2022. Keputusan itu, diambil dalam Rapat Paripurna ke-2 Pengumuman Usulan Pemberhentian Walikota dan Persetujuan 2 Buah Raperda. Di Gedung DPRD, Senin (26/09/2022).

Setelah resmi diumumkan, usulan tersebut akan disampaikan ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Kemudian, nantinya dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selanjutnya, pihak DPRD menunggu hasil keputusan dari Kemendagri tersebut.

“Bahwa, DPRD hari ini sudah melakukan sidang dalam rapat paripurna pengumuman, terkait dengan pemberhentian tersebut,”terang Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH.

Nantinya kata Aslim, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan segera menentukan siapa yang melaksanakan tugas sebagai Pj Walikota Tasikmalaya, selama lebih dari dua tahun. Adapun, masa jabatan HM Yusuf tersebut, akan resmi berakhir pada 14 November 2022.

Sementara itu, usulan pemberhentian masa jabatan Walikota Tasikmalaya tersebut. Ditandai dengan penandatangan keputusan DPRD dan berita acara yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH dengan Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!