Saung Kopi Hawwu Tasik, Makan Sepuasnya Rp 10 Ribu, Tiap Kamis Diskon 10 Persen

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kabar gembira bagi para pecinta kuliner di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Pasalnya, kini ada Saung Kopi Hawwu yang menghadir konsep suasana jaman dulu. Dengan, menawarkan menu makanan khas sunda. Bahkan harganya itu terbilang murah, cuma Rp 10 ribu bisa makan sepuasnya.

Selain itu, pada setiap hari kamis ada diskon bagi semua makanan sebesar 10 persen. Syaratnya, bagi pria harus memakai pakaian pangsi dan wanita harus berkebaya. Diskon itu merupakan satu paket makanannya. Saung Kopi Hawwu, sengaja mengadakan diskon tersebut sebagai hari kamis nyunda. Bahkan, pernah ada tamu sebanyak 50 wanita berkebaya sengaja datang.

“Kalau makan sepuasnya Rp 10 itu, terdiri dari menu nasi, tumis, sop lodeh, sop ceker dan sambal lalab. Sedangkan yang diskon 10 persen itu, semua makanan yang ada disini,”ujar Wakil Manager Saung Kopi Hawwu Tasikmalaya, Agung, Minggu (26/09/2022).

Pria asal Majalengka itu menuturkan, Saung Kopi Hawwu menghadirkan konsep parasmanan. Namun juga bisa makanannya itu dadakan, misalkan minta ayam digoreng atau dibakar. Menu makananya itu semua khas sunda, termasuk interior bangunanya. Adapun, semua harganya itu sangat terjangkau sekali.

“Disini juga ada minuman wedang uwuh, kelapa muda, kopi kuningan dan cigalontang. Lalu juga ada cincau, juice dan cemilan lainnya. Bahkan, makannya pakai piring seng dan minumnya pakai cangkir jadul,”bebernya.

Agung menjelaskan, Saung Kopi Hawwu itu bisa menampung sekitar 200 orang. Pihaknya menyediakan tempat lesehan, rumah adat, 4 gazebo dibelakang dengan suasana outdoor yang dikelilingi kolam ikan. Sedangkan fasilitas lain, ada 3 toilet, musholla, parkir dan lainnya.

“Datang ke sini, terasa nostalgia seperti datang ke rumah nenek. Karena semua ornamennya, jadul banget. Termasuk, kursi, meja, tv, radio dan hiasan yang lainnya,”imbuhnya.

Saung Kopi Hawwu, kata Agung buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Pihaknya juga bisa menerima catering, bahkan ditempatnya itu juga dapat dijadikan tempat untuk weeding, yakni dirumah adat. Pasalnya, sudah dua kali ada yang mengadakan weeding. Sedangkan untuk weeding itu bisa menampung sebanyak 60 orang.

“Saung Kopi Hawwu Tasikmalaya ini berdiri sudah 9 bulan dan merupakan cabang dari Kuningan. Nah, bagi yang penasaran datang saja ke Saung Kopi Hawwu Tasikmalaya. Di Jalan Letjen Mashudi Nomor 86 Kota Tasikmalaya,”ajaknya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!