Event Grasstrack di Pangandaran, Bisa Dijadikan Daya Tarik Menunjang Pariwisata

Pangandaran (kilangbara.com)-Bupati H. Jeje Wiradinata, berharap dengan adanya event Grasstrack total hadiah Rp.150 juta. Bisa, dijadikan daya tarik masyarakat dalam menunjang kepariwisataan, bagi warga masyarakat Pangandaran dan sekitarnya. Bahkan, banyak mengundang peserta dari luar daerah Pangandaran.

Karena, kurang lebih dua tahun lalu, dengan adanya Covid-19. Semua, aktivitas kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ditutup, baik kegiatan kepariwisataan. Maupun, semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang menjadi vakum. Tapi hal tersebut, bukan saja hanya di Pangandaran saja, namun merata diseluruh wilayah Indonesia. Adapun sekarang ini, Pangandaran sudah masuk pada Level 1.

“Tentunya dengan adanya event ini. Diharapkan, bisa mendongkrak kembali kunjungan wisatawan ke Pangandaran. Tapi, catatan harus menggunakan protocol kesehatan. Sehingga, kepariwisataan mulai berjalan seperti biasanya sebelum adanya Covid-19,”pintanya.

Event tersebut, kata Jeje selain bisa dijadikan arena dan mendidik yang akan menghasilkan kroser yang mampu berprestasi. Tentunya, dapat dijadikan utusan Pangandaran atau daerah lainnya. Bilamana ada even-even baik tingkat Jabar, maupun kejurnas bahkan tingkat International.

Bahkan, kegiatan seperti itu di samping kegiatan berolah-raga, otomotif juga bisa lebih dikembangkan lagi untuk menunjang Kepariwisataan. Tinggal, bagaimana mencarikan untuk mengemasnya. Agar menjadikan aset jepariwisataan Pangandaran. Apalagi, area sirkuit sudah cukup bagus untuk dikembangkan ke depannya. Bahkan, letaknya jauh dari pusat perkotaan akan muncul keseimbangan keramaian. Jadi, ke depannya agar lebih berkembang lagi. Serta, bisa mendatangkan para pengunjung pencinta olah raga otomotif.

Sementara itu dalam pembukan event tersebut. Dihadiri, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, istri Bupati Hj. Ida Nurlaela, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin H.M.M., Sekda Drs. H.Kusdiana M.M, Camat Parigi, Sentot Jaka Purnama, Kepala Desa Parigi, Jajaran Polres Pangandaran dan lainnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!