Tebang Pohon Albasiah, 2 Orang Malah Tertimpa, 1 Tewas dan 1 Terluka

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Seorang warga bernama Saep (55), warga Kampung Unara RT.003/003 Desa Kaputihan, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya. Tewas, setelah menebang pohon albasiah dikebun milik H Husen. Di Blok Hampo, Kampung Sindangamis RT 001 RW 003, Desa Jatiwaras, Kecamatan Jatiwaras, sekira pukul 09.30 WIB. Sementara itu temannya, Idin (55) selamat hanya mengalami luka robek dibagian kepalanya.

Menurut keterangan saksi, Joni (42) dan Ijan (55) menjelaskan. Awalnya, dirinya bareng dengan Saep, Idin, Joni dan Pepen, membantu Ijan. Menebang pohon albasiah, dengan cara menarik tali tambang yang dikaitkan dipohon tersebut. Namun, saat pohon albasiah tersebut mulai runtuh. Dirinya dan Pepen lari kearah bawah (samping) menjauh dari pohon itu. Sedangkan, Saep dan Idin lari ke atas sejalur dengan pohon yang runtuh.

Tapi naas, dahan atau ranting pohon albasiah tersebut. Justru mengenai kedua orang tersebut. Saep, tertimpa dahan atau ranting pada bagian kepala belakangnya. Sehingga, mengalami luka robek dan mengeluarkn darah dan langsung meninggal dunia.

Sedangkan, Idin hanya tertimpa dahan atau ranting pohon, pada bagian kepala belakangnya. Akibatnya, mengalami luka robek dan mengeluarkan darah. Namun, masih bisa tertolong dan kemudian dibawa ke Puskesmas Jatiwaras.

Kapolsek Salopa, Kompol Pengki Rizwan mengatakan. Pihaknya, mendapat laporan kejadian tersebut. Sehingga, melakukan cek dan olah TKP. Lalu, berkoordinasi dengan Puskesmas Jatiwaras dan tim medis. Termasuk, beserta aparatur Pemerintah Desa Kaputihan. Melakukan penyelidikan tentang penyebab kematian korban.

Hasil kesimpulan pemeriksaan dokter (tim medis Puskesmas Jatiwaras). Pada, tubuh korban tidak di ketemukan tanda-tanda kekerasan. Adapun, pihak keluarga korban menolak untuk di lakukan autopsi. Serta, menyadari bahwa kematian korban adalah musibah dan takdir.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!