Melintasi Gentong, Truk Bermuatan Kayu Terguling Menimpa Kijang Inova

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Truk tronton bermuatan kayu, bernomor Polisi H-1782-GA yang dikemudikan, M Bili Miqdad (27). warga Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukambumi. Terguling, ketika melintasi turunan Gentong bawah di Kampung Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 05.30 WIB, Rabu (11/05/2022).

Sehingga, truk tronton tersebut terguling dan menimpa Kijang Innova D-1321-AEE yang dikemudikan Moelyono (59) warga Jakarta. Namun kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi. Tapi sempat mengganggu arus kendaraan yang lewat. Sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas, dengan sistem buka tutup sambil menunggu evakuasi.

“Diduga truk mengalami rem blong, saat turun. Sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Sehingga terguling menimpa kendaraan Kijang Innova,”terang Kapospam Terpadu Letter U Gentong, AKP Endang Wijaya, S.H.

Sementara itu, Kanit Patroli Sat lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Pujiyono. Bersama, 12 personil gabungan melakukan rekayasa lalu lintas dan evakuasi kendaraan.

“Alhamdulillah truk sudah di evakuasi dan Kijang Inova yang tertimpa sudah diamankan ke Mapolsek Kadipaten, dan arus lalu lintas dari dua arah sudah berjalan normal kembali,”tegasnya.

Pujiyono menghimbau kepada para pengguna jalan, yang akan melewati jalur Gentong. Agar, memeriksa kelayakan kendaraanya, supaya tidak terjadi trouble sehingga terhindar dari kecelakaan lebih fatal lagi.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!