12.139 Penumpang, Hari Ini Berangkat di Pool Budiman Tasikmalaya

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sebanyak 12.139 penumpang arus balik yang mengunakan bus budiman, dengan tujuan untuk ke arah barat dan timur. Melakukan, pemberangkat dari Pool Budiman Kota Tasikmalaya, Minggu (08/05/2022).

“Ya hari ini, ada 246 armada budiman yang membawa sebanyak 12.139 penumpang yang berangkat dari sini,”ujar Bagian Operasional PO Budiman, Muhammad Ijen, Minggu (08/05/2022).

Ijen mengatakan hari ini, terjadi lonjakan penumpang. Bila, dibandingkan dengan hari kemarin yang hanya sebesar 8.900 penumpang. Mungkin, karena besok itu merupakan masuk bekerja. Sehingga, banyak penumpang yang pulang sekarang ini.

“Kalau kemarin itu, kami disini melayani penumpang sampai pukul 02.00 WIB. Hingga sekarang ini, kami all out melayani penumpang. Memang, luar biasa antusias sejumlah penumpang tersebut,”bebernya.

Ketika disinggung, terkait kenapa jadwal bus tersebut tidak tepat waktu. Ijen pun menjelaskan, bahwa memang ada keterlambatan. Karena sejumlah armadanya itu, terjebak macet. Sehingga, datangnya pun mengalami keterlambatan, sebab situasional. Tapi, armada tersebut tetap datang dan bisa membawa sejumlah penumpang.

“Ya disini, para penumpang tetap menunggunya. Karena, mereka sudah memiliki tiket yang sudah dibeli secara online. Kalaupun ada yang membatalkan (return), uang penumpang bisa kembali 100 persen,”bebernya.

Terkait bus yang ke arah timur, Ijen menuturkan ada sejumlah bus jurusan ke jawa, berangkatnya dari Pool Budiman Tasikmalaya. Seperti, Tasik-Semarang, Tasik-Jogya, Tasik-Jepara, Tasik-Solo,
Tasik-Ponorogo, Tasik-Blora-Cepu dan lainnya.

“Jumlah penumpangnya ke jawa juga banyak, berangkatnya dari Pool Budiman Tasikmalaya, pagi dan malam. Sedangkan kalau ke arah barat, bus dari sini dari pagi hingga malam hari,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!