Pendaftar Job Fair Capai 1.279 Orang, Besok Terima Pencaker Diluar Kota Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Animo para pencari kerja di Kota Tasikmalaya. Guna, untuk mengikuti Job Fair 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya sangat antusias. Terbukti, pendaftar secara online di
https://disnaker.tasikmalayakota.go.id tersebut. Pada pukul 23.00 WIB itu telah mencapai 1.279 orang.

Job Fair 2022 tersebut diikuti oleh sebanyak 20 perusahaan. Serta juga menyediakan sebanyak 1.049 lowongan pekerjaan didalam dan luar negeri. Kegiatannya, digelar selama dua hari, 7-8 September 2022 dari pukul 08.00-16.00 WIB. Di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

“Hari ini dijadwalkan dua sesi untuk para pencaker, bisa masuk ke Job Fair itu. Supaya, tidak bergerombol sehingga diatur untuk datangnya tersebut. Tadi, ada sekitar 700 pencaker dan besok sisanya sekitar 500 pencaker,”ujar Kabid P3TKT Dinas Naker Kota Tasikmalaya, Nining Herlina, Rabu (07/09/2022).

Nining mengatakan, besok pihaknya akan membuka pendaftaran, bagi pencaker diluar Kota Tasikmalaya. Pertimbanganya, bisa memberikan kesempatan bagi mereka yang serius ingin bekerja. Namun, kuota untuk pencaker diluar Kota Tasikmalaya itu, hanya 10 persen. Sedangkan, 90 persen lagi khusus diutamakan bagi warga ber-KTP Kota Tasikmalaya.

Tapi, bagi diluar Kota Tasikmalaya itu. Tentunya, harus mengikuti segala persyaratan berupa poto copy KTP, poto copy ijazah terakhir dan poto warna 3×4 sebanyak 2 lembar. Adanya, kesempatan bagi warga diluar Kota Tasikmalaya tersebut. Berdasarkan, perintah langsung Kadis Naker Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda SE.

“Tadi juga ada pencaker yang datang ke sini. Bahkan, dari warga Kota Tasikmalaya, mungkin tidak punya aplikasi atau kuota, kita tetap layani. Termasuk ada juga dari warga Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Bagi warga Ciamis dan Banjar, silahkan bisa daftar. Satu orang pencaker, bisa melamar lebih dari satu perusahaan yang ada,”terangnya.

Dalam Job Fair 2022 itu, kata Nining diikuti sebanyak 20 perusahaan. Diantaranya, perusahaan Alfamart, PNM, Sinar Sosro, Yogya, Indomart, Lotte, BTPN Syariah, Naturindo, Mandiri Finance, Paragon Kosmetik Teknologi, Hotel Horison, Gudang Garam, RS Prasetya Bunda dan lainnya. Termasuk ada untuk kaum disabilitas. Adapun, untuk penempatan kerja diluar negeri itu, ada dinegara Malaysia.

“Untuk penempatan kerjanya itu, perusahaan tersebut. Ada yang ditempatkan di Kota Tasikmalaya, Wilayah Priangan Timur dan lainnya. Tentunya, kita berharap bisa sebanyak 50 persen pencaker itu, bisa diterima bekerja. Kami, tentunya meminta data pencaker yang bisa diterima oleh kepada perusahaan tersebut, dalam kurun waktu 1 bulan,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!