Arus Balik Mudik, 8.900 Penumpang Berangkat di Pool Budiman Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah pemudik arus balik yang naik di Pool Budiman Tasikmalaya. Telah, mencapai sebanyak 8.900 penumpang. Arus balik pemudik itu, didominasi tujuannya ke Tangerang, Cikarang, Bekasi, Jakarta, Depok, Bandung dan lainnya. Selain itu, ada juga yang arus balik ke Semarang, Solo, Yogyakarta dan lainnya

“Sebanyak 8.900 penumpang itu, merupakan data yang kemarin, Jumat (06/05/2022). Karena, kemarin itu ada 230 armada budiman yang berangkat dari pool, namun yang bisa pulang. Baru sebanyak 185 armada, sebab sisanya terjebak macet,”ujar Bagian Operasional PO Budiman, Muhammad Ijen, Sabtu (07/05/2022).

Ijen mengatakan, akibat sejumlah bus terjebak macet itu. Sejumlah penumpang, terpaksa harus menunggu lama di Pool Budiman. Para penumpang itu sudah memiliki tiket, sebab mereka sudah membeli tiket secara online. Namun, sejumlah penumpang itu rela menunggunya, hingga bus tujuannya tersebut datang. Adapun, diprediksi besok terjadi ouncak arus balik tersebut, karena para pekerja akan kembali melakukan aktivitasnya.

“Macet bukan hanya diarah barat saja (Gentong). Tapi juga terjadi diarah timur (Wangon). Dampaknya, kedatangan bus ke pool waktunya menjadi lama, karena kondisinya sekarang ini memang sedang situasional,”bebernya.

Ijen menuturkan, terkait tarif lebaran 2022 ini, harga tiket untuk semua jurusan mengalami kenaikan, antara 10-15 persen. Meski begitu, animo para penumpang tetap saja, sangat antusias. Terbukti, dari penjualan tiket secara online selalu saja sold out. Sehingga, pihaknya merasa bersyukur, karena selama ini pelayanannya dipercaya oleh masyarakat.

“Kami juga tidak menaikan penumpang dijalan, terkecuali mereka diagen khusus budiman. Semua armada budiman bermesin mercy, berkapasitas 46 penumpang kelas bisnis dan eksekutif,”terangnya.

Dalam situasi lebaran ini, kata Ijen. Diharapkan, supaya pihak pemerintah bisa menertibkan, sejumlah pasar tumpah. Karena, kehadirannya itu telah menghambat jalur lalu lintas kendaraan. Selain itu sarannya, agar pemerintah segera merealisasikan Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap).

“Sekarang ini, jarak tempuh Tasik-Bandung saja menjadi 12 jam, padahal biasanya cuma 3 jam. Termasuk, Tasik-Yogya kini jadi 14 jam, biasanya ditempuh hanya 7 jam,”imbuhnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!