Mau Jadi Duta Pertukaran Pemuda ke Korea dan Singapura?Daftar Donk ke Sini Gratis!

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kabar gembira, bagi kalian yang ingin menjadi duta muda pertukaran pemuda antar negara ke Korea dan Singapura. Pasalnya, Dinas Kepemudaan Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Tasikmalaya (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya. Kini, membuka pendaftaran secara gratis. Serta, mengadakan seleksi regional untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2023.

JFT Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Subkor Kepemudaan Bidang Kepemudaan dan Olaharaga Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Rachmat menjelaskan. Bahwa, kegiatan itu merupakan salah satu program Kemenpora RI. Sehingga, serentak didaerah untuk menyelenggarakan seleksi tersebut.

Pada tahun 2023 ini, terdapat dua program yang bisa ditawarkan. Diantaranya, pertukaran pemuda Indonesia Korea Selatan (PPIkor). Serta juga Singapore Indonesia Youth Leader Exchange Programme (SIYLEP).

“Jadi ini seleksi ditingkat Kota Tasikmalaya. Nanti, pemenangnya akan dikirim untuk ikut seleksi di tingkat Provinsi Jabar,”bebernya, Jumat (17/03/2023).

Mereka, nantinya bila bisa terpilih kata Rachmat. Bisa, menjadi duta mulai dari pariwisata, kebudayaan, sosial dan lainnya diluar negeri. Sementara ini, terkait berapa lama tinggal diluar negeri. Belum, ada pengumuman lanjut dari Kemenpora. Namun, pengalaman
yang terakhir pada 2019 penempatan di China hanya selama 20 hari.

Sehingga, bagi kalian yang berminat ingin jadi duta pertukaran pemuda ke luar negeri. Silahkan, daftar dan harus KTP Kota Tasikmalaya. Karena, disetiap Kota/Kabupaten se-Jabar juga sama menyelenggarakannya. Adapun, batas terakhir untuk pendaftaran itu, Senin 20 Maret 2023 dan seleksi 21 Maret 2023. Perlu dikerahui, dulu pada tahun 2018 Kota Tasikmalaya juga ada yang jadi duta pertukaran di China, yakni Dicky.

Bagi brother and sister yang ingin tahu sejumlah persyarakatan itu, neh :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!