Ramaikan Ngabuburit, Pasar Ramadhan Mapag Bedug Akan Hadir, Buruan Daftar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya bangkitkan ekonomi masyarakat, ditengah pandemi. Karang Taruna Unit RW 11, RW 12 dan RW 13 Saripin Bersatu, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Rencananya, siap mengelar Pasar Ramadhan Mapag Bedug di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, tepatnya diperapatan Saripin depan Mesjid Tajudin.

Ketua Pasar Ramadhan Mapag Bedug Akan Hadir, Aradea menjelaskan. Kuota untuk event itu, sebanyak 150 pedagang kuliner dan fashion. Pembukaan, pendaftaran sudah dibuka dari 21-31 Maret 2022. Biaya, pendaftaran hanya Rp 200 ribu per lapak selama 1 bulan. Serta, bayar untuk kebersihan dan keamanan Rp 10 ribu.

“Jadi yang belum daftar buruan saja, keburu habis kuotanya,”ajak Ketua Pasar Ramadhan Mapag Bedug Akan Hadir, Aradea, Minggu (27/03/2022).

Aradea mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan area jalan yang sudah beraspal, didepan Mesjid itu. Karena, jalan tersebut belum digunakan oleh kendaraan. Sehingga, nantinya dilokasi itu akan ditempati oleh sekitar 150 pedagang selama bulan puasa. Dengan memasang tenda dengan ukuran 2×2.

“Event itu akan mulai digelar, 01 April-01 Mei 2022. Bukanya setiap sore, dari pukul 15.00-22.00 WIB. Bahkan, kami juga akan mengadakan tablig akbar dan santunan kepada anak yatim,”janjinya.

Aradea mengatakan, nantinya sejumlah tenda milik pedagang itu. Bisa, dibongkar pasang ataupun dipermanenkan. Karena, pihak panitia bakal staytune selama 24 jam dilokasi. Sehingga, dari sisi keamanan pun bisa terjamin. Adapun, terkait listrik panitia menjamin akan buricak burinong.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak RW, RT, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Koramil, Polsek dan lainnya. Kita juga siap menerapkan prokes ketat,”terangnya.

Pria tersebut juga mengajak, bagi yang ingin berminat ikut berjualan. Bisa, segera menghubungi ke nomor WA nya di 087737430131 (Aradea). Karena, pihaknya dalam moment bulan puasa nanti itu. Ingin, membangun spirit bangkitnya para pelaku usaha kecil, ditengah pandemi. Apalagi nantinya dilokasi tersebut, akan dipercantik dengan ornamen gapura.

“Lokasi disini itu sangat stategis, karena merupakan jalan baru. Apalagi, selama ini, banyak warga yang sering melintasinya. Sehingga, nanti dengan hadirnya Pasar Ramadhan Mapag Bedug. Tentunya, biasa memberikan warna untuk ngabuburit,”harapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!