Diduga Ludes, 5 Ekor Domba Bantuan Anggota DPRD, Dijual Oknum Desa

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Sebanyak 5 ekor domba bantuan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, untuk Kelompok Ternak Tani Rahayu. Disinyalir, ludes dijual oleh oknum Desa Purwarahayu, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Ev. Wanita tersebut notabene, sebagai bendahara dikelompok tersebut. Uang dari hasil penjualan itu, konon digunakan untuk kepentingan pribadinya.

Menurut anggota kelompok Ternak Tani Rahayu, IM menjelaskan. Awalnya, kelompoknya itu mendapatkan bantuan sebanyak 9 ekor domba. Namun, 5 ekor domba tersebut dijual Ev. Tadinya
para anggota kelompok, tidak mengetahui adanya bantuan ternak itu. Melalui, ketua dan bendahara kelompok tani ternak.

“Sangat disesalkan oleh para anggota. Kenapa ketua dan bendahara tidak transparan kepada anggotanya. Padahal, rumah ketua tidak jauh dengan para anggota. Saya selaku anggota mengetahui, kelompok dapat bantuan itu, dari Wawan selaku humas kelompok tani,”herannya.

Kata IM, seharusnya saat mendapatkan bantuan ternak itu. Ketua dan bendahara tersebut memberitahukan kepada anggota. Apalagi, sekarang ini mengetahui ada 5 ekor domba, sudah ludes dijual oleh bendahara dan ketua kelompok.

Terpisah, Ev sang bendahara kelompok menuturkan. Sebanyak 7 ekor domba itu semuanya mati, karena sakit. Bahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait. Sehingga, kini sisanya tinggal 2 ekor lagi. Namun, ketika disinggung apakah ada berita acara dan poto dokumen domba-domba yang mati, Ev tidak bisa menjawab.

Kades Purwarahayu, Ade Ejen sangat menyesalkan ulah ketua dan bendahara kelompok tersebut. Dirinya, sudah perintahkan Kepala Wilayah (Kawil). Agar, segera memanggil para anggota kelompok. Guna untuk musyawarah terkait problem yang ada dikelompok tersebut. Apalagi, bendahara kelompok itu merupakan stafnya di Desa Purwarahayu.

“Ev mengakui 5 ekor domba itu dijual, dengan alasan takut domba domba tersebut mati. Serta uang hasil penjualan itu, dipakai untuk kompensasi biaya program tersebut. Sedangkan, sisa 2 ekor domba yang masih ada, dikembalikan kepada kelompok tani rahayu,”pungkasnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!