Gerah Ingkar Janji, Para Kades di Kec Sukaraja, Minta Kapus Kembalikan Uang!

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. Mengaku, gerah dengan janji manis Kepala Puskesmas (Kapus) Sukaraja, Memed. Pasalnya, uang yang sudah dikeluarkan desa, bekas makanan dan minuman. Disaat, pelaksanaan percepatan vaksinasi pada tahun 2021 yang lalu. Hingga sekarang ini, malah belum juga diganti. Padahal dulu Kapus tersebut, berjanji akan segera mengantinya.

Salah satu Kades di Kecamatan Sukaraja yang enggan disebut namanya. Mengaku, sudah koordinasi dengan Kapus tersebut untuk minta tanggungjawabnya. Namun, Kapus hanya menjawab akan berkoordinasi dulu dengan para bidan. Tapi sudah ditunggu lama, bahkan hingga saat ini belum ada itikad baiknya. Padahal,
desa itu bukan sedikit mengeluarkan uang, guna untuk menyediakan makan dan minum itu.

“Bahkan ada salah satu Kades yang sudah mengeluarkan dana hingga puluhan juta,”bebernya, Sabtu (12/03/2022).

Sumber menambahkan, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sukaraja. Berharap, kepada Kapus Memed agar segera bisa menganti uang tersebut.
Karena, uang itu bagi desa tentunya sangat berarti.

“Jangan, ada dusta diantara kita, karena komitmenya akan dikembalikan uang tersebut. Tapi mana janjinya itu?
tolong, ulah cul leos atuh,”kesalnya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Sukaraja, Memed menuturkan. Bahwa, dana honorarium percepatan vaksinasi Covid-19 itu, belum cair sepenuhnya. Karena, baru beberapa persen saja dan tunggu saja. Nanti juga akan dibagikan setelah semuanya cair. Adapun kendalanya belum cair sepenuhnya itu. Sebab, ada keterlambatan dalam pengurusan administrasi.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!