Melalui Pelatihan, Diharapkan Peserta Bisa Usaha Sendiri Atau Kerja Ditempat Lain

Banjar (kilangbara.com)-Melalui sebuah pelatihan, tentunya diharapkan bisa jadi ilmu bagi para peserta. Guna, untuk membuka usaha sendiri ataupun bekerja ditempat yang lainnya. Karena dalam pelatihan tersebut, para
peserta sudah dibekali skil yang mumpuni.

“Jadi, nanti tinggal aplikasikannya dilapangan,”ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar. Saat kegiatan Pelatihan Berbasis Kompentensi (PBK) yang digelar Pengembangan Latihan Kerja (BPPLK) Bandung sub Mobile Training Unit (MTU) bidang PHP (Pengolahan Hasil Pertanian). Di Aula Kelurahan Banjar, Senin (10/03/2022).

Kata Asep, pelatihan itu diselenggarakan BPPLK Bandung melalui BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar. Bekerjasama, dengan Kelurahan Banjar melalui inisiasi Pokja Karangtaruna Sindhulawang RW.08 Lingkungan Parunglesang diikuti 16 peserta.

Lurah Banjar, Budi Kuswandi S.Sos M.Ap menuturkan. Dengan mengikuti pelatihan, peserta khususnya akan menambah wawasan dibidang keahlianya. Sebab, nantinya akan bisa meningkatkan kesejahteranya. Pasalnya, bisa bekerja ataupun buka lapangan kerja sendiri.

Ketua UPTD LKK Kota Banjar, Doni Ismaya S.IP menambahkan. Pelaksanaan, program latihan itu bersumber dari APBN tahun 2022, terdiri 13 dari APBN dan 3 lagi dari APBD. Kegiatannya sudah mulai berjalan, baik di indoor BLK non boarding 8 paket jurusan, 5 outdor untuk desa/ kelurahan. Sedangkan, outdor seperti program MTU di 2 desa dan kelurahan.

“Adapun, perusahan yang sudah bekerja sama itu. Sansan saudara Tex di Tasikmalaya, perusahaan konveksi di Langensari dan PD Netral Jaya Motor untuk teknik otomotif,”pungkasnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!