Muslim : Saya Dukung Purbaratu Bazar 2022, Asal Tidak Gunakan Jalan Aspal

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Rencana Purbaratu Bazzar 2022 yang akan digelar. Di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya. Ternyata, kini mendapat dukungan langsung dari Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Muslim S.Sos.

“Saya mendukung event tersebut, asalkan tidak mengunakan jalan yang sudah diaspal. Supaya, tidak menganggu arus lalu lintas,”bebernya, saat ditemui diruangannya, Selasa (08/02/2022).

Menurut Muslim, di Jalan Lingkar Utara tersebut, saat ini, mayoritas baru separuh satu lajur saja yang sudah diaspal. Sedangkan, lajur lainnya belum beraspal dan belum dilalui kendaraan, tentunya kondisi itu bisa dimanfaatkan untuk event tersebut. Sebelum dijalan itu, nantinya diresmikan. Sehingga, sekarang ini dapat dimanfaatkan. Guna, untuk mendorong pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha, ditengah pandemi Covid-19.

Namun, panitia juga terlebih dahulu harus menempuh mekanisme perijinan, dari Dinas PUPR, Dishub dan pihak terkait lainnya. Supaya, event tersebut bisa berjalan dengan lancar. Serta juga harus bisa menerapkan prokes ketat dan mewajibkan bagi para pedagang yang ingin berjualan, harus sudah memiliki kartu vaksin. Perhelatan itu, harus juga melibatkan sejumlah RT, RW, Karang Taruna dan lainnya.

“Jadi, kalau panitia mau mengelar event itu, ya dijalan yang belum beraspal saja. Serta, menerapkan prokes ketat dan skala prioritas yang mau jualan itu, warga Kota Tasikmalaya, tentunya saya pasti memberikan support,”terangnya.

Politisi dari PDIP itu mengaku, dirinya sudah dua kali membantu event serupa tersebut. Diantaranya itu, Mambo Kuliner yang di Jalan Mayor Utarya. Lalu, Gunungperang Kuliner dibelakang/samping Matahari Dept Store. Dua perhelatan itu hingga sekarang ini bisa terus berjalan.

Sebelumnya, salah satu inisiator Purbaratu Bazar 2022, H Agus Jamaludin menyampaikan. Pihaknya agar mengelar perhelatan itu, sebelum bulan puasa. Di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya. Bazar tersebut, akan menghadirkan tenant kuliner, food truck, multi produk, fashion, wahana bermain, hiburan seni sunda dan lainnya.

Purbaratu Bazzar 2022 itu, bakal mengunakan Jalan Lingkar Utara dari Fly Over sampai perapatan mesjid didaerah Sukanagara. Namun, jalan yang akan ditutup itu, kalau arah dari Lanud yang sebelah kiri. Notabene jalan yang belum dihotmix saja. Sehingga, tentunya tidak menganggu arus lalu lintas.

Nantinya, event itu bakal tidak jauh, seperti acara yang ada di Yudafest. Pasalnya, akan ada panggung hiburan untuk kesenian dan lainnya. Sehingga, bakal menyulap kawasan Jalan Lingkar Utara itu, menjadi lebih gebyar. Apalagi, akan digelar sabtu-minggu, mulai dari sore hingga malam.

Nah, bagi siapa saja para pelaku usaha yang ingin ikut, dalam Purbaratu Bazzar 2022. Tentunya dipersilahkan, karena event tersebut terbuka untuk umum. Ia berharap dengan adanya perhelatan itu, bisa kembali mengairahkan perekonomian masyarakat, pasca Covid-19.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!