Berkhasiat Bagi Kesehatan, Penjual Jamu Cecendet di Tasik Diburu Pembeli

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Khasiat tanaman cecendet (ciplukan) saat ini sedang booming dimasyarakat. Pasalnya tanaman itu, konon sangat berkhasiat bagi kesehatan. Banyak, cecendet yang sudah dikemas, dalam bentuk apapun disejumlah toko.

Namun kali ini, cecendet tersebut dijual seperti tukang jamu gendong. Yakni, dengan cara diseduh, lalu dicampur telor bebek, madu, susu dan jahe. Harganya pun, terbilang sangat murah sekali dalam 1 gelasnya tersebut. Sehingga, tak heran banyak diburu sejumlah pembeli.

“Kalau cecendet, dicampur telor bebek dan madu itu hanya Rp 5 ribu. Sedangkan, cecendet, dicampur telor bebek, madu dan susu cuma Rp 6 ribu dan kalau pakai jahe merah Rp 8 ribu,”ujar penjual jamu cecendet diperapatan SPBU dekat SMAN 4 Kota Tasikmalaya, Mang Ende, Minggu (30/01/2022).

Ende menjelaskan, dirinya hanya penjual saja, sama seperti teman lainnya. Karena, barang dagangannya itu milik bosnya. Saat ini, penjual cecendet itu sudah membuka dilima lokasi. Diantaranya, di Perbu Mangkubumi, Gunungkalong, Mitra Batik, diperapatan SPBU dekat SMAN 4 dan Awipari.

“Jualannya sama seperti saya, dipinggir jalan kaya gini. Tapi, alhamdulillah dalam 1 hari, bisa sebanyak 40 orang pembelinya. Saya, jualan disini sudah selama 2 tahun. Adapun, dalam 1 hari bawa 50 butir telur bebek, 1,5 liter madu,”ungkapnya.

Pria asal Sambongpari itu menambahkan, dirinya berjualan diperapatan SPBU dekat SMAN 4 tersebut. Rutin pada setiap hari, mulai dari pukul 07.00-10.00 WIB. Selama ini banyak para pelanggannya, setelah minum jamu cecenet itu. Mengaku, sangat merasakan khasiatnya. Diantaranya itu, merasa fit kembali pinggangnya, lalu yang pegal-pegal juga kondisinya, menjadi terasa baik kembali, lalu juga untuk stamina tubuh dan lainnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!