Vaksin di Kab.Tasik Rendah, Polisi Jemput Warga Dengan Kendaraan

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Kapolsek. Guna untuk membantu mensukseskan percepatan vaksinasi. Pasalnya, melihat jika ada permasalahan, terkait faktor demografi yang kemungkin masyarakat jauh menjangkau ke Puskesmas.

“Kita jemput langsung menggunakan alat transportasi operasional. Capaian vaksin di Kabupaten Tasikmalaya, masih cukup rendah, dibawa 50 persen. Sehingga, ditargetkan sampai akhir bulan ini lebih dari itu,”ujarnya.

Apalagi, kata Kapolres warga yang terkendala untuk datang ke puskesmas, akibat jauh atau ketiadaan kendaraan. Pihaknya, menyedian kendaraan penjemputan mulai dari sepeda motor Babinkantibmas, mobil patroli hingga bus Polres Tasikmalaya.

“Kami memikirkan pola vaksinasi bagi masyarakat, seperti petani. Mereka seharian berada diladang atau sawah. Maka, bisa dimungkinkan vaksinasi dilakukan pada malam hari, dengan menjangkau ke tempat tinggalnya tersebut,”imbuhnya.

Sementara itu, penjemputan warga tersebut. Dilakukan jajaran Polsek Tanjungjaya, Kamis (21/10/2021). Dengan menggunakan sepeda motor dan mobil patroli, anggota kepolisian menyambangi perkampungan warga. Dengan cara persuasif, dibujuk agar ikut mengikuti vaksin yang sudah disediakan. Baik itu, di Dokes Polres maupun di Puskesmas.

“Kami mendatangi warga, lantas menanyakan apakah sudah di vaksin belum. Jika belum, kami mengajak dan menyediakan kendaraan,”terang Kapolsek Tanjungjaya, Ipda Jajat Jatnita.

Terpisah, Nurjanah (45) salah seorang warga, Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya mengaku, sangat senang ada polisi yang mengajak untuk divaksin. Bahkan dengan menyediakan kendaraan antar jemput ke lokasi vaksin.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!