Tak Ada Kulonuwun, Ketua RW 09 Minta Pemborong Proyek Pasar Pancasila, Koordinasi

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Tidak ada kulonuwun selama ini, dengan lingkungan warga di RW 09 Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Pembangunan revitalisasi Pasar Pancasila yang dikerjakan oleh PT Mahameru Citra Perkasa KSO PT Abadi Haruman Jaya. Ternyata, kini telah menuai sorotan dari Ketua RW 09 Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Darsono.

“Ya tidak ada kulonuwun dengan warga disini. Tiba-tiba saja, pembangunan itu malah sudah dikerjakan, kurang lebih 40 hari, seharusnya ada koordinasi dahulu,”ujar Ketua RW 09, Darsono yang ditemani Wakil Ketua RW 09, H Cepi dan Ketua Forum Pancasila Bersama (FORPA’S), Dedi Mulyadi (Kang Mul). Usai menemui Kadis Indag, H Firmansyah dikantornya, Jumat (27/08/2021).

Ditempat sama, H Cepi menambahkan, sebenarnya tidak ada masalah. Cuma, pihaknya berharap pihak pemborong, bisa berkoordinasi dengan RW 09. Karena, selama ini diakuinya tidak ada kulonuwun terlebih dahulu. Sehingga pihaknya merasa heran, kenapa pembangunan sudah dimulai, tapi tidak koordinasi dulu. Apakah itu, mungkin belum dilaksanakan atau memang tidak ada sama sekali. Ataukah, hanya sekedar miskomunikasi saja.

“Seharusnya, sebelum dikerjakan pembangunan itu, sudah ada komunikasi dengan kami. Tapi ini, malah koordinasi dengan pihak diluar lingkungan. Padahal, pihak RW 09 ini merupakan refresentasi sebagai pemilik lingkungan,”bebernya.

Ketika disinggung, kedatangannya menemui Kadis Indag tersebut. Cepi menjelaskan, hanya sekedar untuk menanyakan, alamat lengkap pihak pemborong itu. Pasalnya, selama ini pihaknya tidak tahu alamatnya tersebut. Karena, rencananya akan segera melayangkan surat resmi, ke pemborong itu.

“Nanti, kami akan kirim surat resmi ke pemborong tersebut. Dengan tembusan Pak Kadis Indag, supaya tahu. Padahal seharusnya, pihak pemborong notabene sebagai tamu datang ke RW 09 yang punya wilayah. Nantinya, diharapkan pihak pemborong juga bisa merespon keinginan warga,”pintanya.

Seperti diketahui, pembangunan revitalisasi Pasar Pancasila itu. Dikerjakan oleh PT Mahameru Citra Perkasa KSO PT Abadi Haruman Jaya, dengan nilai Rp 13 milyar lebih dan waktu pelaksanaannya tersebut, selama 150 hari kalender.

Sementara itu, ketika kilangbara ke lokasi pembangunan tersebut. Guna, untuk meminta konfirmasi, ternyata tidak ada orang yang bisa diminta keterangannya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!