Ditengah Gerobak PKL, Warga Cihideung Bersihkan Sampah, Edi : Agar Tak Kumuh

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ditengah pemandangan gerobak milik PKL. Sejumlah, warga di RW 04 Cihideung, Kelurahan Yudanagara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kompak, turun ke jalan ikut gotong royong, guna untuk membersihkan sampah, Jumat (27/08/2021).

“Tentunya ini, sebagai bentuk peduli warga Cihideung terhadap lingkungannya. Supaya, terlihat bersih, indah, asri, tertata dengan baik, supaya tidak kumuh,”terang Ketua Pemuda Cihideung, Edi Kurniawan, saat dihubungi WhatApps.

Kata Edi, gotong royong tersebut sudah rutin dilakukan, sudah sekitar 3 minggu berturut-turut, tepatnya setiap hari Jumat, jadi kegiatannya itu, dilakukan seminggu sekali. Ada sekitar 30 warga setiap aksi membersihkan sampah tersebut.

Mereka rela, membawa sapu sendiri dari rumah masing-masing. Lalu
menyapu sampah yang sudah dikawasan Cihideung itu. Kemudian, dikumpulkan didepan toko, selanjutnya nanti dibawa oleh pihak LH. Serta, biasanya sampah itu, dibawa ke bak sampah yg ada dibelakang Mayasari.

“Alhamdulillah, warga disini kompak dan sangat peduli dengan lingkungannya. Bahkan, Ketua RW bersama dengan para Ketua RT juga terlibat langsung, terjun ke lokasi,”ungkapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!