Anaknya Ngamuk, Nekad Bakar Rumah Orang Tua, Hingga Ludes

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Seorang pria bernama Jajang (32), warga Kampung Sirnasari RT 031/007, Desa Pasir Panjang Kecamatan Manonjaya. Nekad, telah membakar rumah orang tuanya, Jumat (18/06/21) sekitar pukul
03.30 WIB, hingga ludes.

Menurut keterangan Toha (32) dan Harun (52) tetangga korban menjelaskan, sebelum membakar rumahnya, Jajang sempat cekcok dengan bapaknya, Yusuf yang dipicu terkait cangkul. Saat itu, pelaku menanyakan cangkul, bermaksud untuk menimbun arang, namun Yusuf tidak memberikannya. Sehingga, pelaku ngamuk, kemudian mencekik bapaknya itu. Lalu, dilerai oleh ibunya dan akhirnya, pelaku langsung membakar gordeng rumah, serta pergi keluar rumah.

Kemudian, tiba-tiba saja sekitar pukul 03.30 WIB rumah Yusuf, sudah terbakar.
Seluruh bangunan dan isinya ludes terbakar. Diduga dilakukan oleh pelaku yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).
Pelaku juga membakar kandang domba dan merusak musala. Kerugian atas terbakarnya rumah tersebut, sekitar Rp 100 juta rupiah.

“Pak Yusuf, bisa menyelamatkan anaknya yang lain. Hingga, tidak ada korban jiwa. Warga, kemudian berdatangan dan membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Serta, ada juga warga lainnya melaporkan ke pihak kepolisian,”terangnya.

Selanjutnya, pelaku diamankan di Mako Polsek Manonjaya dan langsung di bawa ke Yayasan Fadlan Nursabah Diah. Guna untuk dilakukan pengobatan sementara kejiwaannya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!