Hiu Tutul, Terdampar Jadi Tontonan, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Seekor hiu tutul berbobot tiga sampai empat ton ditemukan mati, terdampar di Pantai Cimanuk, Cikalong, Tasikmalaya. Sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (03/03/2021). Hadirnya hiu tersebut telah menjadi tontonan, bagi sejumlah masyarakat, hingga berkerumun. Guna untuk antisipasi penyebaran Covid-19, pihak kepolisian dan TNI yang datang ke lokasi. Terpaksa membubarkan kerumunan warga tersebut.

“Kami bubarkan kerumunan warga bersama anggota. Guna untuk antisipasi penyebaran Covid 19. Biarkan hiu tutul ini, jadi wewenang yang berwajib,”beber Kapolsek Cikalong, Iptu Roni Hartono.

Sementara itu, Bugel salah satu nelayan
yang pertama kali menemukan hiu tersebut. Awalnya hendak memancing, tiba-tiba melihat hiu yang berbobot besar terdampar. Lalu berusaha menolongnya, namun gagal untuk mendorong kelaut, kondisi Ikan raksasa itu, sudah mati tersangkut dikarang.

Perangkat Desa Cimanuk, Agus Salim menambahkan ada upaya untuk evakuasi hiu tersebut, saat masih hidup. Karena, bobotnya beratnya dan keterbatasan alat dan jumlah warga, akhirnya mati terdampar, hingga malah jadi tontonan masyarakat.

Ketua Nelayan Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Jajang Rahmat mengatakan hiu yang terdampar dipinggir pantai itu. Ada sejumlah faktor diantaranya faktor cuaca, bisa juga terdampar akibat terjaring dan alami luka. Sebab, hiu tersebut tidak terdapat luka. Sehingga, ada kemungkinan dampak faktor gelombang dan cuaca.

“Kondisi hiu mulus tidak ada luka. Jadi kemungkinan karena cuaca. Kita akan bertanya dulu ke Muspika dan Pol Airud, apakah hiu tersebut, bisa dikonsumsi atau bagaimana,”imbuhnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!