Plt Walikota Tasik : Mambo Kuliner, Pasar Reboan & Kojengkang, Sabar Dulu

Kota Tasik (kilangbara.com)-Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf meminta kepada sejumlah pedagang yang biasa jualan. Di Mambo Kuliner, Pasar Reboan (PEPMATAS) dan Pasar Kojengkang. Supaya jangan berjualan dahulu untuk sementara ini. Sampai menunggu situasi dan kondisinya, reda dari pandemi Covid-19.

“Karena, tidak bisa menghindari dari kerumunan massa. Walaupun ada protokol kesehatan, tapi tak bisa mengawasinya. Sehingga, sabar saja untuk sementara ini, jangan dulu berjualan,”pintanya, usai Musrenbang Disduk Sektoral, Selasa (02/03/2021).

Kata Yusuf, bukan hanya Pemkot Tasikmalaya saja yang mengeluarkan surat edaran larangan tersebut. Tapi juga dari Mendagri dan Gubernur Jabar. Karena, guna untuk pencegahan penularan Covid-19. Pihaknya, tidak ingin ada cluster baru lagi, setelah kemarin ada cluster pasantren. Sehingga, ikuti saja aturan yang berlaku dari pemerintah.

Sekarang ini, Kota Tasikmalaya sudah masuk ke zona orange. Bahkan, akan mengarah ke zona kuning, sehingga dimohon kepada warga bisa menjaganya dan harus ikuti protokol kesehatan. Diharapkan ke depannya, bisa masuk ke zona hijau, sehingga bisa berpengaruh kepada aktivitas.

“Kota Tasikmalaya, kini sudah dapat penilaian baik dari Provinsi Jabar. Terkait pengunaan masker dan kerumunan. Padahal, sebelumya dapat penilaian buruk, sehingga kita harus bisa menjaganya,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!