Melalui Pelatihan Publik, Diharapkan UKM dan Koperasi Bisa Tingkatkan SDM

Banjar (kilangbara.com)-Melalui pelatihan publik terhadap anggota usaha mikro kecil dan koperasi.Diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia.Dengan jenis usaha yang dikelolanya bisa dengan cara melalui bisnis online.

“Karena dengan melalui era digital sekarang ini, kami yakin para pelaku usaha mikro kecil dan koperasi akan bisa bertahan dimasa pademik sekarang ini,”ujar Kadis Dinas KUK Provinsi jawa barat Drs Kusmana Hartadji M.M, saat kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pelaku koperasi dan UKM.Di Aula Rumah Makan Citra, Rabu (29/07/2020).

Kepala Dinas KUKMP H Saefudin yang diwakili Kabid KUKM Kota Banjar, Tatang Nugraha menambahkan dengan adanya pelatihan tersebut, tentunya dapat peningkatan kapasitas SDM, diantaranya pelaporan (RAT), materi manajemen koperasi, tata cara penyusunan rencana strategis koperasi, dan digitalisasi koperasi.

Sehingga koperasi kedepan tidak hanya berkutat dikonsumen atau produsen dan simpan pinjam saja.Namun dapat mengembangkan sayap dengan mitra kerja sebagai upaya mengembangkan koperasi.

“Ke depan kami akan fokuskan digitalisasi koperasi.Dengan mengajukan stimulus perangkat keras untuk digitalisasi, terlebih dahulu melatih para insan koperasinya,”pungkasnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!