Satu Hari, 4 Orang Warga Majalengka, Dinyatakan Positif Covid-19

Majalengka (kilangbara)-Sehari sebelumnya minim kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka.Namun kini, Rabu (29/7/2020) terjadi kenaikan 4 orang yang positif virus tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin menjelaskan keempat orang itu dua orang berasal dari ASN di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka.

Kemudian, satu orang lagi warga Kecamatan Palasah yang merupakan kerabat pasien nomor 13 asal kluster Medan yang lebih awal dinyatakan positif Covid-19.Lalu, satu orang lagi warga Kecamatan Majalengka yang baru pulang dari Surabaya.

Adapun, mengenai terungkapnya pasien positif di Kantor DP3KB itu, setelah pihaknya melakukan swab test kepada seluruh aparatur setempat dan hasilnya ada dua pegawai kembali terpapar.Swab test itu dilakukan sebanyak 63 orang dari hasil pemeriksaan itu, ternyata ada dua yang positif.

Selanjutnya warga lainnya, kerabat pasien nomor 13 yang berasal dari Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.Pasien ini terpapar setelah mengunjungi Kota Medan bersama 4 orang anaknya.Ada juga baru itu terpapar ketika menjenguk pasien nomor 13 di wilayah Kecamatan Palasah. Keseluruhan dari wilayah itu ada 3 yang terpapar.

Sedangkan, warga lainnya adalah warga Kecamatan Majalengka yang baru pulang dari Kota Surabaya.Meski belum menginjakkan kaki di Majalengka.Tapi bersangkutan sudah berada di Cirebon dan kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

“Kemungkinan terpapar yang dari Surabaya, sekarang dirawat di RS Mitra Plumbon.Jadi hari ini ada 4 orang, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terhitung per hari ini, ada 23 kasus.Rincian, 1 meninggal dunia, 7 sembuh dan 15 masih dalam perawatan,”ucapnya.

Ali hanya berharap, dengan telah bertambahnya kasus positif di lingkungan DP3AKB ini, pihaknya menyarankan seluruh pegawai dapat bekerja di rumah terlebih dahulu.Hal itu, guna mengantisipasi terjadi lagi penyebaran Covid-19 di Majalengka, khususnya di lingkungan DP3AKB.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!