Protokol Kesehatan, Wajib Diterapkan Shalat Id & Penyembelihaan Hewan

Majalengka (kilangbara.com)-Ketua Satgas Keagamaan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Yayat Hidayat mengingatkan warga Majalengka wajib terapkan protokol kesehatan.Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H.Bahkan tak hanya saat salat saja, tapi juga saat penyembelihan hewan kurban, sesuai surat edaran Bupati.

Jika salat dilaksanakan di masjid, hanya diperkenankan diikuti jemaah oleh sekitar 50 persen dari kapasitas masjid.Sedangkan jika dilaksanakan di lapangan, maka jarak antar jemaah harus sekitar 1 meter.Selain itu, para penyelenggara juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun, dan hand sanitizer.Serta pengecekan suhu tubuh dipintu masuk lokasi salat.

“Saat salat dan khotbah dalam pelaksanaannya juga diimbau untuk dipersingkat, tanpa mengurangi syarat dan rukunnya,”ungkapnya, Kamis (30/07/2020).

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi
mengimbau masyarakat untuk memakai perlengkapan steril.Dalam penyembelihan hewan kurban serta mencegah kerumunan massa saat penyembelihan hewan qurban.

“Mengenai pendistribusian daging qurban, agar dilakukan oleh panitia dengan cara diserahkan langsung ke rumah masing-masing penerima,jangan dibagikan saat usai pemotongan,”pintanya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!