Usai Dari Medan, Pejabat di Majalengka Positif Covid-19, Kantor DP3KB Ditutup

Majalengka (kilangbara.com)-Salah satu
pejabat dilingkungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, terkonfirmasi positif Covid-19.Sehingga kantor tersebut terpaksa ditutup untuk sementara, Selasa (28/07/2020).

“Ya ada salah seorang kepala seksi di kantor tersebut dinyatakan positif Covid-19.Usai pulang dari Medan menghadiri keluarganya dan untuk sementara kantornya ditutup,”ujar Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin saat dikonfirmasi via ponselnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka itu, menjelaskan
selain penutupan kantor tersebut juga dilakukan swab terhadap 61 orang pejabat dan ASN yang bertugas di kantor tersebut.Dengan melakukan tracing dan tracking terhadap pegawai yang kontak erat dengan kasie tersebut. Termasuk melakukan penyemprotan disenfektan terhadap rumah yang pernah kontak yang masuk kluster Medan.

Ali menambahkan, dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka tercatat ada pasien sembuh positif Covid-19 nomor 8.Namun, sekarang sudah ada yang sembuh satu.Jadi sekarang pasien yang tengah dirawat ada 11 orang.Dengan rincian 7 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantuan 59 orang dan selesai pemantuan 159 orang dengan penambahan 9 orang.Kemudian, Orang Dalam Pemantuan (ODP) rinciannya dalam pemantuan 4 orang dengan penambahan 2 orang.Adapun ODP yang selesai pemantuan 575 orang.

“Kalau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu terdiri dari 4 orang dalam pengawasan, 77 orang selesai pemantuan dan meninggal 10 orang,”bebernya.(Sam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!