Sosialisasi, Trase Pertama Jalan Tol Bandung-Tasik, Akan Dilakukan Bulan Ini

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan pembangunan jalan tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap (Batikcap).Kini akan memulai tahap sosialisasi untuk trase pertama, Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya.

Budi menjelaskan hal tersebut, setelah dirinya mengikuti rapat kemarin, Selasa (07/07/2020) di Kota Bandung.Dengan sejumlah Kepala Daerah yang terlewati jalan tol dari Bandung-Tasikmalaya, pada trase pertama.

“Insya Allah, sosialisasi bakal dimulai pada Juli 2020 dan mudah-mudahan minggu-minggu ini, kita tunggu saja,”terangnya usai memghadiri Musorkot KONI Kota Tasikmalaya.Di RM Baraya Sunda, Rabu (08/07/2020).

Walikota mengatakan pada trase pertama itu, jalan tol Batikcap tersebut.Akan melintasi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

“Ya trase pertama dulu Bandung-Tasikmalaya, nanti dilanjutkan Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Cilacap.Sedangkan beroperasinya jalan tol Batikcap itu, bakal di 2024,”bebernya.

Adapun terkait exit tol di Kota Tasikmalaya, Budi menjelaskan tetap di Jalan Gubernur Swaka.Pihaknya akan melakukan pembahasan perubahan tata ruang.Karena, nantinya kehadiran jalan tol tersebut, akan merubah tata ruang yang menyangkut perdagangan dan industri.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!