Kasus Baru, 1 Orang Positif Covid-19, Kini Sudah Dirawat di RSUD dr Soekarjo

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah ditemukan kasus baru, satu warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya.Kini, orang tersebut sudah diisolasi di RSUD dr Soekarjo.Adapun untuk memutus mata rantai Covid-19.Dinkes Kota Tasikmalaya sudah melakukan rapid test kepada keluarganya dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Selain itu, dilingkungan rumahnya juga kita sudah dilakukan swab test, sekitar 100 orang.Namun, hasilnya harus menunggu dulu dari lab Bandung,”ujar Petugas SE Dinkes Kota Tasikmalaya, Ari.Disela swab test di Mayasari Plaza, Selasa (23/06/2020).

Kata Ari, kasus positif itu diketahui setelah ada laporan dari Rumah Sakit Jasa Kartini (RSJK).Bahwa, ada yang melakukan test mandiri metode PCR dan hasilnya positif.Kemudian ditindaklanjuti, orang tersebut akhirnya dibawa untuk dirawat, diobati dan diisolasi di RSUD dr Soekarjo.

“Orang itu, kerja sebagai PNS diluar Pulau Jawa dan sudah ada di Kota Tasikmalaya, sejak 20 Maret 2020.Nah ketika akan ke kembali ke tempat kerjanya itu, dia akan naik pesawat.Sehingga harus ada keterangan sehat.Akhirnya dilakukan test mandiri di RSJK,”bebernya.

Ari menambahkan saat ini di Kota Tasikmalaya, untuk periode lama pasien positif itu, ada 3 orang dan dirawat di Rumah Sakit Imanuel Bandung.Namun, kini 2 orang sudah dinyatakan sembuh, sehingga tinggal 1 orang lagi.Adapun, periode yang baru itu, hanya 1 orang saja yang sekarang dirawat di RSUD dr Soekarjo.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!