Sungai Cimedang Meluap, Jembatan Tak Bisa Dilintasi, Warga Pun Tunggu Air Surut

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Jembatan yang berada diatas Sungai Cimedang Desa Neglasari, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.Kini sudah tidak bisa dilintasi lagi, pasalnya jembatan tersebut sudah terendam air yang meluap.Akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Sehingga dampaknya, akses jalan bagi kendaraan warga yang mau melintas jadi terhambat.Bahkan warga yang akan melintasi sungai tersebut.Dengan mengunakan kendaraan roda dua.Kini terpaksa harus rela antri sambil menunggu air surut.

“Ya ini hal biasa, kalau curah hujan cukup tinggi.Jembatan selalu terendam hingga mencapai 1meter.Sehingga terpaksa tidak bisa dilintasi,”beber waega Desa Neglasari, Herman, Jumat (29/06/2020).

Jembatan tersebut, kata Herman merupakan hasil swadaya masyarakat Dusun Pasanggrahan, beberapa tahun lalu.Sehingga diharapkan kepada Pemkab Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat maupun Pusat.Supaya ada perhatiannya, bisa membuat jembatan yang lebih refresentatif.Agar warga yang menjalankan aktivitasnya tidak terganggu lagi.(Andika/Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!