Selama PSBB, Desa Binangun, Siaga 24 Jam Cegah Penyebaran Covid-19

Banjar (kilangbara.com)-Selama pemberlakuan PSBB, Desa Binangun,
Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.Siaga 24 jam guna untuk mencegah penyebaran Covid-19.Dengan membangun sejumlah Posko di tiap-tiap perbatasan yang masuk wilayahnya.

Seperti Posko Satgas 1 ditempatkan di Dusun Priagung perbatasan antara Desa Binangun dengan Desa Bantarsari Ciamis.Sedangkan Posko Satgas 2 di Dusun Girimulya perbatasan dengan Dusun Bangunsari Ciamis.

Lalu, Posko Satgas 3 di Dusun Pangasingan dengan perbatasan Dusun Sukajaya Ciamis.Kemudian untuk Posko utama di Desa Binsmgun sebagai central,”terang Sekretaris Desa Binangun, Ecep Jaelani A.N S.IP yang mewakili Kepala Desa Binagun, H.Karjono, Selasa (19/05/2020).

Ecep menambahkan pengadaan Posko tersebut, merupakan kerjasama sparat Pemdes, Babinsa, Babinkantibmas, Bina Desa, Karang Taruna dan warga.Selain membuka posko, Kepala Desa itu Binangun selalu memberikan himbauan, woro-woro, sosialisasi dan juga secara langsung sendiri kepala Desa turun ke jalan dari dusun ke dusun.

Sambil membagikan masker ke warga, sambil penditeksian dini, terkait masalah kependudukan, mobilisasi penduduk dan juga mencatat dan melaporkan perkembangan penduduk.Sehingga keberadaan warga sampai saat ini, dalam pemantaun.

“Adapun warga yang mudik dari kota sebagai pekerja.Serta ODP masih dalam pantauan di karantinakan, di rumahnya masing-masing sesuai dengan ketentuan,”ucapnya.

Disinggung terkait dampak Covid-19 terhadap perekonomian, Ecep menjelaskan sudah direalisasikan.Mulai dari Pusat, Provinsi, APBD Kota maupun bantuan langsung tunai untuk warga dari anggaran desa.Bahkan pihaknya mengajukan warganya yang belum mendapatkan bantuan itu.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!