Penyegaran Kepemimpinan di Sekolah, Kadisdik Rombak Jabatan Kepsek

Majalengka (kilangbara.com)-Guna untuk penyegaran kepemimpinan disejumlah sekolah, Kadisdik Majalengka, H Akhmad Siswanto merombak dengan cara mutasi, rotasi dan promosi.Bagi para Kepala Sekolah (Kepsek) mulai dari TK, SD dan SMP, Senin (11/05/2020) yang bertempat di Aula Gedung Dinas Pendidikan.

“Jumlah Kepsek yang mutasi itu, TK 1 orang, SD 158 orang dan SMP 13 orang.Adapun yang mendapatkan promosi jabatan kepsek SD adalah 13 orang dan promosi SMP 8 orang,”ujar Kadisdik Majalengka, H Akhmad Siswanto melalui Kepala Bidang (Kabid) GTK, Dr Dartum S.IP, M.M.MPD, Selasa (12/05/2020).

Kebijakan tersebut, kata Dartum merupakan aturan yang harus dilaksanakan, karena Kepsek ada yang sudah lima tahun lebih menjabatnya itu.Perombakan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Majalengka dan kepala BKSDM Kabupaten Majalengka.

Sedangkan mutasi dan rotasi tersebut, baik itu Kepsek TK, SD dan SMP diharapkan adanya keadilan dan juga penyegaran.Serta untuk mengisi kekosongan sejumlah Kepsek cukup banyak, sehingga dalam waktu dekat akan ada seleksi.

“Adapun untuk penyerahan SK itu, langsung oleh Pak Bupati Karna Sobahi kepada Kepsek yang promosi.Sedangkan untuk yang rotasi dan mutasi itu, melalui video conferensi dimasing-masing Kecamatan di 26 titik,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!