Dapat Bantuan Rp 3 Juta, Penderita Tumor Diwajah, Akan Berobat ke RSHS

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Abu Bakar Sidik (35) warga Kampung Ciledug Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.Kini kondisinya sungguh mengenaskan.Pasalnya hampir seluruh wajahnya tertutup oleh benjolan tumor.

Pria tersebut mengidap tumor atau kanker ganas dibagian pipi kiri yang kini telah membesar dengan begitu cepatnya.Ia tinggal bersama ibunya yang sudah tua renta dan hidup serba kekurangan.

“Pengobatan selama ini hanya dilakukan di Puskesmas dan ke RS dr Soekarjo Kota Tasikmalaya.Namun saya disarankan berobat ke RS Hasan Sadikin (RSHS) di Bandung,”ujar Abu Bakar SIsik , Selasa (12/5/2020).

Abu Bakar menceritakan 3 bulan yang lalu, sekitar awal bulan Maret tumor itu masih sebesar bola tenis meja.Tapi sekarang sudah membesar seperti sebuah kelapa, memerah, keluar nanah dan bolong bolong.Serta juga mengeluarkan bau tak sedap.

Sebetulnya terjadi benjolannya itu, lanjut Abu Bakar, sudah beberapa tahun yang lalu.Cuma baru sebesar bola pingpong saja.Namun dalam tiga bulan berjalan, perkembangannya begitu cepat.

“Saya ingin sembuh, penglihatan sayapun tidak normal karena mata yang kiri tercongkel kanker ini, gigi dan mulut selalu berdarah dan sakit sekali.Namun tetap berusaha terus dan dengan kemampuan seadanya,”ungkapnya.

Sementara itu, Saroh (70), ibunya Abu Bakar Sidik menjelaskan tadinya bingung harus berobat ke Bandung, karena tidak ada biaya.Namun berkat bantuan dari ibu-ibu kader PKK, PKH, Camat dan Lurah.Hingga akhirnya sudah terkumpul sebesar Rp 3 juta.

“Lumayan buat bekal ke RSHS Bandung, karena selama ini berobat di Kota Tasikmalaya, hanya dengan modal BPJS pemerintah saja,”terangnya.

Bagi siapaun yang ingin membantu meringankan beban Abu Bakar Sidik tersebut.Silahkan bisa donasi ke rekening a/n Inggit Juniarti 436401009622534 BRI.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!