Warga Kesulitan Ekonomi, Dampak Covid-19, PEPMATAS Bagikan Sembako Gratis

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Wabah Virus Corona  (Covid 19) membuat sebagian besar warga Kota Tasikmalaya, terkena dampak waspada.Termasuk ekses secara ekonomi juga dirasakan bagi para pedagang kecil dan kaum dhuafa.Guna untuk meringankan tersebut, Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya (PEPMATAS) membagikan sebanyak 100 lebih paket sembako gratis.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para pedagang kecil dan kaum dhuafa, terhadap wabah Covid 19,”ujar Pembina PEPMATAS, Nanang Nurjamil dalam konferensi pers di Grand Asri Residance, Kamis (26/03/2020).

Nanang menjelaskan bantuan itu, ada sebanyak 100 paket sembako dan akan dibagikan secara door to door.Karena guna untuk menghindari kerumunan masa.Adapun titiknya itu, di Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Jalan Cihideung, Pasar Pancasila, Terminal Indihiang dan Bantar.

“Mudah-mudahan paket sembako itu bisa bermanfaat dan cukup untuk 1 minggu.Kami ucapkan terimakasih kepada para dermawan dan ihkwan dari Makassar dan Tasikmalaya.Telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,”paparnya.

Pria yang pernah menetap di Makassar itu, berharap kepada Walikota, pejabat dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya.Bisa tergetuk hatinya, ikut peduli untuk dapat berpartisipasi.Guna bisa membantu warga yang terdampak Covid 19 tersebut.

“Warga bukan tidak patuh untuk tidak ke luar rumah.Tapi persoalannya, mencari nafkah itu tidak bisa ditunda.Bahkan sekarang sudah banyak masyarakat yang menjerit.Sebab sudah 20 hari tak bisa cari nafkah,”terangnya.

Nanang mengaku kegiatannya itu, sudah disampaikan kepada Ketua DPRD, Walikota guna meminta izin.Bahkan ke depan pria tersebut berharap bisa dapat solusi dari mereka itu.Pasalnya sudah 20 hari ini sejumlah warga susah mencari nafkah.

“Bagi PNS dan karyawan perusahaan lainnya itu, kan punya gaji.Namun bagi warga yang lain, sangat sulit dengan kondisi sekarang ini.Sehingga harus ada solusi dari Pemkot Tasikmalaya.Beri bantuan kebutuhan pokok.Kan banyak perusahaan disini, bisa melalui CSR,”pintanya.

Pembina PEPMATAS itu, berjanji.Terkait kegiatan sosialnya tersebut, tidak hanya untuk hari ini saja.Namun akan terus berkesinambungan.Sebagai wujud bentuk peduli terhadap warga yang terkena dampak Covid 19 tersebut.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!