Antisipasi Covid 19, Warga Salawana Baru Pulang Dari Luar, Diperiksa Suhu Tubuhnya

Majalengka (kilangbara.com)-Guna untuk mengantisipasi pencegahan wabah Virus Corona (Covid 19) masuk ke Desa Salawana, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.Pemerintah Desa tersebut bersama Muspika Kecamatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.Terhadap warga yang baru pulang dari luar kota.Selain itu juga dilakukan penyemprotan.

Kades Salawana, Iwan Nirwana menuturkan pihaknya bersama Muspika diantaranya pihak Kecamatan , Kapolsek dan Koramali serta unsur lainnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh itu.Terhadap mereka yang baru saja pulang dari luar kota.Apalagi kalau kota tersebut, sudah banyak warganya yang kena positif virus itu.

“Tapi alhamdulilah, hasil pemeriksaan bersama Muspika dari hasil tes suhu beberapa warga itu.Semua suhunya terbilang normal,”ujarnya, Rabu (25/03/2020).

Iwan menghimbau kepada semua warga Desa Salawana, supaya menjaga kesehatan.Dengan cara mencuci tangan sesudah berpergian dan menghindari dari kerumunan masa.Serta diminta, apabila ada yang pulang dari luar negeri (TKI) ataupun yang pulang dari luar kota.Supaya harap lapor ke desa, guna untuk pemeriksaan dan antisipasi terhadap wabah virus itu.

“Saya harap semoga semua warga Desa Salawana, selalu sehat dan tidak terkena virus bahaya tersebut.Mari kita menjaga diri masing-masing,”pintanya. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!