Bupati Majalengka : Sisumaker, Berikan Inovasi Diera Teknologi Informasi

Majalengka (kilangbara.com)-Dengan adanya, Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) merupakan inovasi diera teknologi informasi.Sehingga memberikan inovatif tentang administrasi surat perkantoran berbasis elektronik.Dengan konsep paperless dengan komunikasi langsung maupun tidak langsung.

“Dizaman teknologi informasi sekarang ini.Inovasi harus terus digali disetiap perangkat daerah,”ujar Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi, M. MPd.Saat kegiatan Desiminasi Penggunaan Aplikasi Sisumaker.Di Hotel Garden Majalengka, Rabu (18/11/2020).

Kata Karna, inovasi tersebut diharapkan dibarengi dengan adanya SDM yang handal dan berkualitas.Selain itu, dalam menjalankan Sisumaker tersebut.Perlu didukung dengan adanya perlengkapan pendukung (hardware dan softwere).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka, H Gatot Sulaeman, AP, MSi menjelaskan dengan adanya Sisumaker itu.Guna mengoptimalisasi pemanfaatan TIK, untuk pelaksanaan tugas dan fungsi disetiap OPD.Dengan penyerderhanaan sistem, prosedur, mekanisme dan kontrol kerja yang efektif.Serta meningkatkan mutu layanan administrasi perkantoran.

“Kegiatan ini, menghadirkan narasumber dari Tim Teknik Diskominfo Tangerang Selatan.Serta diikuti 70 peserta dari OPD juga Kecamatan dan dilaksanakan selama 2 hari (18-19 November 2020),”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!