Perkuat Kemitraan, Bhabinkamtibmas Cikupa Jalin Komunikasi, Dengan Warga Binaan

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dalam rangka perkuat kemitraan, Bhabinkamtibmas Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.Terus jalin komunikasi dan koordinasi dengan warga binaannya.Dengan cara, aktif mengikuti beragam acara yang digelar di masyarakat, seperti kegiatan pengajian maupun kegiatan sosial lainnya.

“Tentunya itu, salah satu kunci untuk menjaga keamanan juga ketertiban,”ujar
Brigadir Kepala, Berni NH SH yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Cikupa, Rabu (19/02/2020).

Berni menuturkan tugas pokok Bhabinkamtibmas itu, mampu menjalankan fungsi pelayan masyarakat.Dalam menjamin keamanan dan ketertiban dikalangan masyarakat.Dimana ditempatkan tugasnya.Guna untuk mewujudkan tuntutan tugas tersebut.

“Selalu dekat dengan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.Sekaligus membina dan mengarahkan mereka untuk aktif.Dalam menciptakan kondusivitas lingkungan dan itu adalah kewajiban seorang Bhabinkamtibmas,”ungkapnya.

Menurut Beni, bukan hanya masuk dikalangan masyarakat saja.Namun juga aktif melakukan pembinaan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba
Lalu tertib berlalu lintas hingga budaya hidup berdisiplin bagi kalangan remaja.Serta para pelajar disekolah-sekolah yang ada di wilayah Desa Cikupa. (Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!