Ada Tempat Karaoke di Dinas, HM Yusuf : Itu Buat Hiburan Anak Sekolah

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dalam sambutan kegiatan Musrenbang Sektoral Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kota Tasikmalaya. Di RM Sari Alam, Senin (01/03/2021). Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menyebutkan, bahwa di SKPD tersebut ada tempat untuk karaoke.

“Tapi bukan untuk para ASN, namun bagi sejumlah anak sekolah. Hal itu pun, setelah mereka habis membaca, hiburanlah, agar tak jenuh.Karena di SKPD tersebut, ada kegiatan membaca bagi anak-anak,”terangnya kepada sejumlah awak media, usai kegiatan tersebut.

Ditempat sama, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya, Hj Noneng menjelaskan memang ada sarana audio visual dilantai 2, bagi sejumlah anak sekolah. Guna untuk menonton tayangan sejarah, contohnya pengenalan dokumenter, film pahlawan nasional, KH Zaenal Mustofa.

“Tapi, audio visual itu juga bisa digunakan untuk karaoke. Adapun yang datang itu, sejumlah anak SD, SMP dan lainnya,”bebernya.

Noneng menambahkan sejumlah anak sekolah itu, sehabis membaca ada juga yang karaoke. Sebab, diaudio visual tersebut ada mic untuk bercerita. Sehingga mereka pun juga bisa bernyanyi. Karena, bernyanyi juga merupakan bagian dari literasi komunikasi.

“Kebetulan pada waktu itu, beliau ke kantor, ada anak yang sedang karaoke. Padahal, audio visual juga bisa digunakan untuk pengenalan sejarah,”ungkapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!