Viman OTW Kursi Walikota Tasik, Jogging Politik Bareng Para Ketua Parpol, Sinyal Koalisi?

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Bakal Calon Walikota Tasikmalaya yang diusung Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan melaksanakan kegiatan jogging bareng. Di Kompleks Stadion Dadaha bersama para pimpinan partai politik di Kota Tasikmalaya, Sabtu, 4 Mei 2024

Dalam kegiatan jogging bareng itu, hadir anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H Amir Mahpud, Ketua DPC Gerindra, H. Aslim, Ketua DPC PDIP, H Muslim, dari Nasdem Kota Tasik Otong Koswara juga Tjahya Wandawa, Ketua PBB Ikhwan Shaffa, Ketua Partai Gelora Hasan Basri dan Ketua Partai Ummat, H Ena dan Jeni Jayusman.

Selama jogging mengitari Stadion Dadaha beberapa putaran itu. Tampak, terlihat suasana akrab. Dengan, diiringi gelak tawa sambil terus terdengar dialog seputar politik Pilkada di Kota Tasikmalaya.

Viman, saat dimintai tanggapannya mengatakan. Kegiatan, jogging bareng itu menjadi bagian dari silaturahmi dirinya dengan para pimpinan partai politik yang ada di Kota Tasikmalaya. Karena, amat penting untuk menciptakan suasana politik yang penuh nuansa sillaturrahmi, keakraban, riang gembira dan egalitarian. Pasalnya, tujuan berpolitik termasuk dalam Pilkada juga adalah bagaimana bisa bersama-sama, memikirkan hal terbaik yang bisa dilakukan demi kemajuan Kota Tasikmalaya tercinta.

“Saya menggaris bawahi, bahwa kerjasama, gawe bareng, babarengan dengan semua unsur kekuatan politik dan elemen masyatakat lainnya mutlak dilakukan. Sebab, Kota Tasikmalaya ini dihadapkan pada banyak hal krusial yang harus segera kita sikapi. Masalah, kemiskinan yang urutan 3 terbawah, pengangguran dan dan masalah sosial ekonomi lainnya,”ungkapnya.

Dengan kegiatan jogging bareng, tentunya terang Viman. Bisa, banyak berdiskusi dan menerima banyak ide, saran, masukan dan informasi tentang bagaimana membangun Kota Tasikmalaya ke depannya.

“Kita senang hari ini bisa diskusi sambil jogging dengan Pak H Muslim PDIP, Pak Tjahya dari Nasdem dan banyak lagi, badan menjadi sehat, pikiran juga seger..hehe,”selorohnya.

Ketika disinggung, jogging bareng itu salah satu cerminan koalisi partai yang sudah dibangun Viman maju jadi calon Walikota. Anggota DPRD Provinsi Jabar itu, hanya menjawab secara diplomatis. Bahwa, dirinya sebagai kader yang diusung Partai Gerindra memang butuh teman koalisi. Meskipun, Partai Gerindra secara syarat sudah memenuhi, tapi tetap memerlukan koalisi dengan parpol lain.

Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, H Muslim saat dimintai tanggapannya kegiatan jogging bareng Viman itu. Mengatakan, pihaknya terus menjaga sillaturrahmi dan komunikasi dengan partai yang ada termasuk dengan partai Gerindra.

Karena, Gerindra yang sudah memenuhi syarat pencalonan Walikota Tasikmalaya, sementara partai lainnya termasuk PDIP kalau mau maju yaa harus membangun koalisi dengan partai lain.

“PDIP sepakat dengan Kang Viman, membangun Kota Tasikmalaya lebih baik kedepan itu teu tiasa ku nyalira, kedah sasarengan. Harus berjamaah lah,”ungkapnya.

PDIP tutur Muslim, tentu harus berfikir logis dan rasional dalam membaca peta politik yang ada. Pihaknya, tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan politik dalam Pilkada ini. Karena, sebagai kader partai tentu juga akan berikhtiar maksimal untuk menjaga marwah partai dengan maju di Pilkada, baik sebagai Walikota atau Wakil Walikota.

“Namun, penentuan akhirnya tetap pada proses diskusi dan komunikasi antar partai dan antar kandidat, termasuk dengan Pa Viman tentu saja yang sudah jelas dicalonkan Gerindra sebagai calon Walikota,”imbuhnya.

Menurut Muslim, dalam hal penentuan koalisi. Pihaknya, tentu saja akan mengikuti seluruh proses dan tahapan sebagaimana ditentukan oleh PDIP. Ketika ditanya apakah sudah pasti PDIP Koalisi dengan Gerindra mendukung Viman? Muslim hanya menjawab “Antosan We Dina Waktosna Engke Diwartosan”.

Sektetaris DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, H Otong Koswara menuturkan. Partai Nasdem, pada Jumat malam sudah berdiskusi panjang dengan anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H Amir Mahpud di Hotel Santika.

“Malam tadi kita bersama Pak Tjahya dan yang lainnya dari Partai Nasdem sudah ketemu dan diskusi panjang dengan Pak H Amir. Kita, sudah bahas tuntaslah bagaimana menyikapi Pikada Kota Tasikmalaya kedepan,”tandasnya.

Kata Otong, acara jogging di Dadaha hari ini sebenarnya. Hanya, sebagai bentuk penegasan saja tentang sudah begitu dekatnya Nasdem dengan Gerindra dan Viman. Insya Allah, Nasdem akan segera komunikasi dengan DPW dan secepatnya akan ada kesimpulan.

Acara Sarapan Bareng Dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat.

Sementara itu, selepas kegiatan joggjng bareng di Dadaha, Viman dan para petinggi Partai tersebut melanjutkan jalan kaki menuju Soto Pataruman. Disana mereka melanjutkan diskusi politiknya sambil sarapan soto bareng. Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua DPC Partai Demokrat, H Anang Syafaat.

Bahkan diujung sarapan Anang Syafat salam Komando bersama Viman dan para ketua partai lainnya mengacungkan simbol V untuk Viman Alfarizi Ramadhan.

Apakah hal ini menunjukan tanda-tanda Demokrat juga merapat ke Koalisi Gerindra yang mengusung Viman?

Saat dimintai tanggapannya, mantan wartawan itu hanya menjawab dengan singkat, “Sillaturrahmi saja. Kita lihat aja ke depannya,”janji Anang sambil tersenyum.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!