Arus Balik Hari Ini 2.347 Pemudik Berangkat Dari Stasiun Tasik, Ada 4 KA Tambahan Lebaran

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Arus balik lebaran 2024, rupanya angkanya masih cukup tinggi di Stasiun Tasikmalaya. Terbukti pada hari ini, Selasa 16 April 2024. Penumpang yang berangkat dari Stasiun Tasikmalaya, totalnya berjumlah 2.347 penumpang. Tujuan, para pemudik itu menuju sejumlah kota besar. Seperti, Jakarta Raya, Bandung, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan yang lainnya.

“Sedangkan, penumpang yang turun sekarang ini di Stasiun Tasikmalaya. Totalnya, berjumlah sebanyak 1.287 penumpang,”ujar Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi. Ketika, dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (16/042024).

Kata Ayep, selama masa angkutan Lebaran 2024, mulai dari 31 Maret-21-April 2024. Daop 2 Bandung, telah melakukan sejumlah KA tambahannya. Diantaranya, KA Lodaya Pagi tambahan relasi Bandung-Solobalapan, KA Lodaya Malam Tambahan relasi Bandung-Solobalapan, KA Pasundan Tambahan Lebaran relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng dan
KA Kutojaya Selatan Tambahan lebaran Relasi Kiaracondong-Kutoarjo.

“Sejumlah penumpang itu yang sudah
melakukan pembelian tiket, melalui aplikasi Access by KAI. Kami, mengimbau kepada para pemudik. Supaya, bisa mengatur waktu keberangkatan menuju Stasiun. Agar, tidak tertinggal kereta api dan dihimbau juga terkait membawa barang bawaan secukupnya,”pintanya.

Ayep menjelaskan ada 11 Stasiun yang berada di Wilayah Daop 2 Bandung yang
melayani naik turun penumpang. Diantaranya itu, Stasiun Bandung, Kiaracondong, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipendeuy, Cibatu, Leles, Garut, Cimahi dan Purwakarta.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!