Hari Ini, Jumlah Penumpang Arus Balik di Stasiun Kereta Tasikmalaya Mulai Menurun

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Jumlah penumpang arus balik Lebaran 2024 yang berangkat dari Stasiun Tasikmalaya. Ternyata, kini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tercatat, pada hari ini Rabu 17 April 2024 rupanya hanya ada sebanyak 1.366 orang. Termasuk, penumpang yang datang ke Stasiun Tasikmalaya juga menurun dan tercatat hanya ada 826 orang.

“Kemarin itu, Selasa 16 April 2024 ada sebanyak 2.347 pemudik yang berangkat dari sini. Sedangkan yang datang itu tercatat ada 1.287 orang. Puncaknya, arus balik pemudik itu terjadi pada tanggal 12-16 April 2024. Sehingga, hari ini terjadi jumlah pemudik tersebut mengalami penurunan,”beber Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi. Ketika, dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (17/04/2024).

Bahkan terang Ayep. Mulai, 17-21 April 2024 jumlah pemudik yang akan berangkat dari Stasiun Tasikmalaya itu, grafiknya turun. Termasuk juga penumpang yang bakal datang, ke Stasiun Tasikmalaya tersebut. Adapun, angkutan layanan lebaran PT KAI itu mulai dari 31 Maret-21 April 2024.

“Para penumpang itu yang sudah melakukan pembelian tiket, melalui aplikasi Access by KAI. Kami, mengimbau kepada para pemudik. Supaya, bisa mengatur waktu keberangkatan menuju Stasiun. Agar, tidak tertinggal kereta api dan dihimbau juga terkait membawa barang bawaan secukupnya,”pintanya.

Selama masa angkutan Lebaran 2024, lanjut Ayep. Daop 2 Bandung, telah melakukan sejumlah KA tambahannya. Diantaranya, KA Lodaya Pagi tambahan relasi Bandung-Solo Balapan, KA Lodaya Malam Tambahan relasi Bandung-Solo Balapan, KA Pasundan Tambahan Lebaran relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng dan KA Kutojaya Selatan Tambahan Lebaran Relasi Kiaracondong-Kutoarjo.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!